NATINDONEWS.COM. ANAMBAS – Memperingati HUT Korpri ke-48, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas melaksanakan upacara Korpri Bupati H Abdul Haris S.H di halaman kantor Bupati, jalan Raja Haji Fisabilillah, Pasir Peti, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, pada Jumat (29/11/2019).

Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup KKA terlihat mengenakan baju kebesaran Korpri, dan mendengarkan penyampaian Insfektur Upacara. Tampak hadir mengenakan baju Korpri motif batik biru. Pantauan media ini di lapangan, upacara dipimpin langsung oleh Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris selaku inspektur upacara.

Peringatan Hari Korpri ke-48 diseluruh Indonesia, menjadi momentum penting bagi seluruh pegawai Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas. Pasalnya, pembentukan Korpri di Anambas baru terbentuk pada tahun ini. Untuk Ketua Korpri sendiri dipegang oleh Sekretaris Daerah, Sahtiar.

Pada penyampaiannya, Haris memberi semangat kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, dengan menyerukan yel-yel.

“Pada momentum ini saya ingin mengajak lagil, mmarilah kita robah cara kita berpikir untuk menjalankan tanggung jawab kita sebagai abdi negara, kita harus memandang, bagaimana Anambas ini kita bawa ke luar. Kita harus tanamkan dalam sanubari kita kukuh persatuan dan kebersamaan,” kata Haris.

Selanjutnya ia katakan bahwa untuk menjadi abdi negara yang maju dan berkualitas, setiap diri pekerja harus merubah karakter terlebih dahulu.

“Kita harus maju dahulu, caranya kita harus merobah karakter diri kita. Selama ini kita lalai, kita suka pesimis. Oleh karena itu pada momentum ini kita jadikan cambuk untuk kita melompat lebih jau lagi. Di zaman 4.0 ini, kita harus mampu bersaing, mengelola sumber daya, dan berinovasi lebih,” jelas Haris.

Masih kata Haris, berenovasi dan menjadikan Kabupaten Anambas contoh terbaik di Provinsi Kepulauan Riau menjadi tugan kita bersama,” jagan hanya di Kepri kalau bisa kita harus menjadi contoh Seindonesia,” tutup nya. (Red)