NATINDONEWS. NATUNA – Akibat hubungan arus pendek listrik, RSUD Natuna terbakar. Beruntung api dapat segera dipadamkan oleh tim pemadam dari damkar dan unsur TNI sehingga tidak meluas dan membakar seluruh bangunan rumah sakit, Jum’at (20/9) pukul 15:30 Wib.

Menurut Direktur Rumah Sakit Natuna, dr. Medi menjelaskan api berasal dari hubungan arus pendek listrik yang berada di ruang operasi. Begitu melihat asap tebal rumah sakit segera mematikan pusat arus listrik di RSUD Natuna.

“Bukan saja arus listrik kita matikan, kita juga langsung mematikan oksigen sentral agar tidak terjadi ledakan,” terang Medi.

Akibat kejadian tersebut, pihak rumah sakit segera mengevakuasi para pasien yang berada di ruang ICU ke halaman rumah sakit dengan membawa peralatan medis untuk mendapatkan aliran listrik dari rumah sekitar RSUD.

“Alhamdulillah kebetulan tidak ada pasien yang akan menjalani operasi, dan juga tidak ada alat medis kita yang rusak,” ungkapnya.

Sementara itu Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK yang juga turun langsung melihat keadaan tempat kejadian perkara (TKP) meminta Dirut RSUD segera berkoordinasi dengan pemerintah daerah agar segera normalisasi keadaan, agar penanganan pasien dapat terus dilakukan.

“Sampai saat ini, kami dari pihak kepolisian terus mengadakan pemantauan di TKP, untuk memastikan keadaan normal seperti sedia kala,” terang Nugroho.

Rasa syukur disampaikan oleh Wakil Bupati Natuna, Yuni Ngesti Suprapti karena kobaran api dapat segera diatasi.

“Saya juga meminta pihak rumah sakit agar segera normalisasi keadaan rumah sakit. Terutama aliran listriknya agar penanganan pasien tidak terkendala,” ucap Ngesti.

Hingga berita ini terbit, pelayanan RSUD Natuna telah kembali normal. (Red)