NATINDONEWS.COM,ANAMBAS-Bedasarkan putusan Pemerintah pusat dalam hal belajar mengajar yang sudah hampir 3 bulan sekolah di hentikan kini rencananya akan di buka kembali, Pememrintah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) melakukan Rapat dengan pihak terkait tentang protokol kesehatan dalam menuju tahun ajaran baru 2020/2021.

Bupati Kepulauan Anambas H. Abdul Haris S.H mengatakan, untuk ngajar mengajar rencananya akan di buka pada tanggal 13 Juli selama 2 bulan, dengan mematuhi protokol kesehatan luarrkelas maupun dalam kelas dengan jarak 1,5 meter.

“Ini baru uji coba selama 2 bulan kita akan pantau terus kesiapan dari pihak sekolah apabila baik baik saja kita lanjutkan, dan kita juga persiapkan petugas kesehatan yang standbay selama proser belajar,” ungkap Haris kepada media, Senin (29/06/2020)

Lebih lanjut Haris menjelaskan, untuk pendidikan Anak usia dini PAUD, TK, proses belajar selama 1,5 jam dengan jumlah murit 5 orng satu ruangan den bergantian sip sedangkan, untuk SD proses mengajar selama 2 jam dengan jumlah murit 18 Orang satu ruangan dengan di bagi sip sedangkan SMP proses belajarnya selama 2,5 jam per sip nya.

“Untuk menjalankan protokol kesehatan bagi anak didik kita akan buat aturan dengan cara bergantian saat belajar dengan cara berbagi sipan dan tetap memakai masker saat belajar Cek Suhu tubuh, setiap sekolah harus bisa menyediakan anggaran pembelian masker untuk dibagikan kepada muridnya. Itu jika muridnya tidak membawa masker dari rumah. Peran serta wali murid sangat penting,” Pungkas nya. (Kaswin)