NATINDONEWS.COM,ANAMBAS-Tiga Menteri akan berkunjung ke Anambas di Bulan Juni 2020 ini. Bahkan dari jadwal sementara yang disampaikan kepada pemerintah daerah, diperkirakan pada tanggal 4 Juni 2020 mendatang.

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) H Abdul Haris, SH mengatakan, tiga menteri yang hadir tersebut antara lain yakni Menkopolhukam Mahfud MD, Mendagri Tito Karnavian dan Menkominfo Jhonny G. Plate.

“Alhamdulillah apabila tidak ada kendala ketiga menteri ini akan hadir di Anambas,”ujar Haris Minggu (31/5/2020)

Bupati menyebutkan, kedatangan ketiga menteri untuk menindaklanjuti Gerbangdutas dan monitoring new normal pada daerah-daerah yang masuk zona hijau.

“Selasa itu akan dilakukan rapat persiapannya mudah-mudahan tidak ada persoalan, sehingga Menteri bisa hadir kesini,” paparnya.

Lebih lanjut Haris mengatakan, rencana kedatangannya menggunakan pesawat Hercules milik TNI Angkatan Udara.

“Rencananya akan langsung ke Anambas setelah itu baru ke Galang,”jelasnya.

Disinggung persiapan penyambutan kedatangan tiga Menteri, Haris mengatakan, untuk persiapan nya kita akan mengadakan rapat dulu secara adat itu pasti, Namun kedatangannya nanti sekaligus akan meresmikan Masjid Agung.

Terkait tindak anggaran yang dikucurkan untuk Gerbangdutas, Haris mengaku memahami kondisi keuangan negara saat ini, namun demikian pihaknya tak henti-henti berkomunikasi agar anggaran tersebut tetap terealisasi.

“Harapan kita Gerbangdutas tetap terealisasi di Anambas,” tutupnya.(Kaswin)