NATINDONEWS.COM. ANAMBAS – Empat Partai Politik bersatu untuk membuat satu kekuatan politik yang tak main main. Semakin jelas Koalisi Amanat Nasional Indonesia Raya (ANDORA) terbentuk, yang mempunyai nilai jual dalam pemilihan Kepala Daerah mendatang, pondok kayu (20/10)

Perjalanan ANDORA memang sangat muda, namun dengan istilah sapu lidi bersatu jelas lebih kuat, karna di dalam koalisi terdapat 7 kursi di parleman KKA yaitu, Partai Amanat Nasional (PAN) memiliki 3 Kursi di Parlemen, Partai Nasdem 1 kursi Partai Gerindra memiliki 2 kursi diparlemen, dan Partai Perindo 1 kursi.

Pilkada 2020 akan menjadi tambah menarik, hasil pantauan media ini ada 3 pasangan calon yang akan bertarung dan merebut simpatik masayarakat agar menjadi kokoh. Pilkada Anambas akan menjadi meriah dengan pasangan yang saling merebut hati masyarakat anambas.

Awalnya PPP dan PDI akan maju bersama untuk melawan kandidat calon lain disela itu partai Golkar dan PBB sudah mengikrarkan koalisi ANDORA siap menjadi pemenang, bedasarkan rapat yang di hadiri dari setiap parpol, terbentuklah ANDORA hasil rapat bersama, di Resto Pondok Kayu jalan SP Tarempa, senen (21/10/19)

Rapat pembentukan koalisi di hadiri ketua Partai Prindo, Nurdin Ketua DPD Nasdem Agufian, Ketua Grindra, Hj. Tety Hadiati, SH
dalam waktu dekat koalisi ANDORA, setelah deklarasi, akan mempercepat pendaftaran Calon Butai dan Calon Wakil Bupati yang bertarung di pilkada 2020.

Ketua Partai Gerindra Hj. Tety Hadiati, SH menjelaskan, pihaknya akan membuat persiapan untuk memenangkan figur yang akan diusung Andora nanti, agar anambas menjadi semakin baik kedepan nya.

“Setelah deklarasi, maka akan segera dibuka pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati, dan kita harus menang,” tegasnya.

Nurdin Ketua Partai Perindo juga angkat bicara mengenai visi misi yang sama hingga terbentuklah koalisi ANDORA buat Anambas lawa.

“Keinginan kita saat ini adalah bagaimana Anambas lebih baik lagi serta maju dan berkembang,” jelasnya.

Agusfian Ketua DPD Partai Nasdem ungkapkan, siapapun Cabub dan Cawabub yang siap menakhodai Anambas, jelas figur yang bisa membuat perubahan agar Anambas bertambah lawa dan bermadah.

“Sampai saat ini gambaran figur masih belum ada, namun kami telah menyiapkan perahu secara bersama-sama,” katanya. (Kaswin)