NATINDONEWS.COM. PURWAKARTA – Para peternak di Desa Cisaat, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat mengaku senang kegiatan TMMD dilaksanakan di desanya. Kebahagiaan tersebut sangat beralasan karena sasaran yang dilakukan dalam TMMD bukan hanya pembangunan fisik saja, tetapi non fisik juga.

Salah seorang peternak Kampung Cisaat RT 05/13 Desa Cisaat, Dadang (48) mengatakan, dirinya bersama peternak lainnya mengharapkan dalam TMMD ada penyuluhan bidang peternakan.

“peternak disini mengharapkan adanya sosialisasi tentang peternakan, terutama tentang penanganan penyakit hewan,” ujar Dadang,

Sebagai peternak, dirinya membutuhkan informasi dan pengetahuan bagaimana menangani kalau ternaknya ada yang terkena penyakit. “Kami minim pengetahuan, sehingga kami berharap dalam TMMD ini ada penyuluhan tentang peternakan,” katanya

Sementara itu menurut Babinsa Sindangkasih Koramil 1906/Sukatani, Sertu Marta Supendi saat melakukan komunikasi sosial, masyarakat mendukung kegiatan TMMD 106 yang dilakukan oleh Kodim 0619/Purwakarta, bahkan masyarakat siap bergotong-rotong dengan TNI dalam pelaksanaan pembangunan.

“Selain kegiatan fisik, pada non fisik pun kita akan berikan Wasbang, Kamtibmas termasuk juga penyuluhan kesehatan, penyuluhan pertanian dan peternakan serta kegiatan lainnya,” tutur Sertu Marta Supendi. (Red)

Laporan: Dedi