NATUNDONEWS.COM. TULANG BAWANG– Pancaroba adalah musim peralihan antara dua musim, yaitu antara musim kemarau dan musim penghujan atau sebaliknya yang terjadi di Indonesia

Pada masa pancaroba ini ditandai dengan, badai, hujan yang sangat deras, tiupan angin yang kencang, dan pada musim pancaroba ini frekwensi masyarakat yang sakit pernafasan, batuk dan pilek jumlahnya meningkat.

Bintara Pembina Desa ( Babinsa) Kampung Tri Jaya,
Kecamatan, Penawar Tama, Kabupaten Tulang Bawang, Koptu Junaidi, memberikan himbauan dan arahan kepada masyarakat binaan tentang waspadai musim pancaroba yang akan segera datang, di Balai kampung Tri Jaya, Jum’at (18/10/2019)

Lanjut Koptu Junaidi, kita semua sudah merasakan bahwa hujan sudah mulai turun, ini pertanda musim pancaroba sudah datang, segera bersihkan saluran- saluran air yang tersumbat, kecuali mengantisipasi banjir juga menjaga kebersihan, jika berpergian gunakan masker dan jaket agar jangan kena flu dan batuk.

“Mari kita jaga kesehatan kita dimusim pancaroba ini dengan tetap menjaga kebersihan di rumah kita masing- masing,” pinta Koptu Junaedi. (Derisandika)