NATINDONEWS.COM. PURWAKARTA – Satgas TMMD ke 106 Kodim 0619 / Purwakarta membantu pembangunan masjid Al Hikmah dengan warga sekitar dan memberikan arahan tentang pentingnya kerukunan umat beragama dan toleransi beragama agar lingkungan warga masyarakat aman tentram dan saling menghargai dengan umat beragama yang lainnya dalam masyarakat.

Kegiatan ini merupakan bagian dari sarasan non fisik yang juga dilaksanakan pada program TMMD 106 di Purwakarta.

Dandim 0619/Pwt Letkol Arh Yogi Nugroho mengatakan, kemajemukan masyarakat di Purwakarta tercermin dengan kondisi wilayah yang kndusif dan masyarakatnya yang saling menjaga toleransi antar sesama.

“Sikap toreransi masyarakat disini sangat tinggi, kami selalu mengadakan pertemuan bukan hanya pemuka agama maupun tokoh masyarakat, tetapi juga melibatkan masyarakat secara luas, itu yang menjadikan wilayah Purwakarta tenteram, “ tuturnya, Jumat (11/10/2019).

“Selain itu, masyarakat disini juga sangat terbuka dan membuka diri terhadap segala hal yang dapat memanjukan kehidupan masyarakat, dan menolak segala macam hal yang sekiranya dapat berpotensi mengganggu kerukanan umat berama,” imbuhnya

Lebih lanjut dijelaskannya, dengan sikap tolreansi yang tinggi, keamanan dan ketentraman warga lingkungan nantinya dapat berdampak baik ke bidang yang lain seperti ekonomi, pertanian, pendidikan dan bidang-bidang yang lain.

Terpisah, Dayat (55) petani di Desa Cisaat dan juga sebagai Ustad mesjid Al Hikmah mengatakan, sangat senang adanya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ke 106 Kodim 0619/Purwakarta di Desa Cisaat dengan adanya sasaran non fisik seperti ini.

“Mudah-mudahn dengan adanya TMMD ini, pembangunan Masjid dapat cepat diselesaikan dan warga dapat beribadah dengan nyaman, “ tuturnya. (Red)

Laporan: Dedi