NATINDONEWS.COM. MENGGALA TIMUR – Komandan Kodim 0426/Tulang Bawang, Letkol Inf. Kohir selaku pimpinan dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Tahun Anggaran 2019, megatakan bahwa jalan yang sedang ditimbun dalam program TMMD sudah lama dinantikan oleh warga dari tiga kampung yakni Bedarou Indah, Sungai Luar dan Kibang Pacing. Hal ini disampaikannya kepada sejumlah awak media, Senin (15/7) saat meninjau langsung di lokasi kegiatan.

Menurutnya, bertahun-tahun warga berharap jalan itu ditinggikan, pasalnya setiap kali banjir datang mereka tidak bisa melewati jalan tersebut. Mereka (warga.red) harus memutar sejauh 7 km dan menghabiskan biaya beli bensin sepeda motor 2 kali lipat dari hari biasa (tidak banjir).

Menurut Kohir, melalui program TMMD ini, pembangunan di daerah-derah yang terisolir dan sulit dijangkau menjadi terbantu. TMMD salah satu program membantu pemerintah daerah dalam rangka percepatan pembangunan. Jalan yang sedang ditimbun saat ini adalah sarana sangat vital bagi warga masyarakat di tiga kampung dan sudah lama dinantikan perbaikannya.

“Atas dasar permintaan warga melalui perangkat desa (kampung) kami menerima surat tembusan usulan dari kepala Kampung setahun yang lalu, akhirnya kita bisa realisasikan pengerjaannya dengan program TMMD” ujar Kohir.

Pihaknya juga berterima kasih kepada Pemerintah Daerah yang sudah merespon cepat terhadap usulan warga masyarakat serta atas kepercayaan kepada Kodim 0426/TB untuk menjadi motor dalam perbaikan jalan ini melalui TMMD” tutup Kohir. (Derisandika)