NATINDONEWS.COM. NATUNA – Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti tinjau lokasi terdampak banjir di Desa Sebadai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Rabu, (12/2/2020).

Dalam kunjunganya, ia di dampingi dua dinas terkait untuk meninjau lokasi banjir serta bertatap muka dengan masyarakat setempat.

Ngesti bersyukur karena air yang menggenangi perumahan warga sudah surut, dan warga dapat kembali ke rumah serta beraktivitas seperti sediakala.

“Alhamdulillah banjirnya sudah surut, dan dapat kembali ke rumah masing-masing,” ucap Ngesti.

Banjir yang selalu melanda pemukiman warga Sebadai ulu pada musim penghujan ini menjadi perhatian pemerintah daerah.

Menurutnya, untuk menangani banjir di Sebadai Ulu ini, harus dilakukan pembersihan saluran sungai yang tersumbat serta memperlebar salurannya.

“Pemerintah daerah melalui Dinas PU akan menargetkan pada tahun 2021, menganggarkan minimal Rp 2 miliar untuk memperlebar saluran sungai sehingga permasalahan banjir di desa Sebadai Ulu tidak terjadi lagi,” ujarnya.

Ngesti berharap nantinya solusi penanganan banjir di Desa Sebadai Ulu ini, menjadi program prioritas melalui musrenbang desa dan kecamatan.

Sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah, Ngesti juga menyerahkan sedikit bantuan bagi korban yang terdampak banjir.

“Saya mengingatkan semuanya untuk selalu mengingat dan bersyukur kepada Allah SWT, atas kejadian yang dialami ini, karena apapun yang terjadi pada kita tidak terlepas dari kehendak yang maha kuasa,” tutupnya. (***)