NATINDONEWS.COM. PURWAKARTA – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) saat ini sedang bergulir di Purwakarta. Berbagai kegiatan dilaksanakan oleh Satgas TMMD bersama masyarakat. Salah satunya adalah kegiatan rehab Masjid di Desa Cisaat, Kecamatan Campaka.

Tim Satgas TMMD bersama masyarakat sekitar secara bergotong-royong melakukan perehaban Masjid agar nampak kembali asri, rapi dan tertata.

Pasiter Kapten Arm Amarudin mengatakan, perehaban Masjid itu dilakukan secara gotong-royong bersama warga sekitar. Selain untuk melakukan perbaikan dan perapian Masjid, dengan gotong-royong bersama warga menunjukkan bahwa TNI adalah bagian dari masyarakat.

“Dengan gotong-royong ini semakin mendekatkan TNI dan rakyat, ini sejalan dengan visi TMMD yakni menyatu bersama rakyat,” kata Amarudin di lokasi TMMD, Sabtu (19/10/2019).

Amarudin juga mengapresiasi sejumlah warga yang terlibat dalam gotong-royong tersebut. Menurut Yose, budaya gotong-royong adalah budaya bangsa Indonesia yang tidak boleh luntur ditengah arus zaman yang semakin modern.

“Zaman boleh berganti, tapi budaya gotong-royong tetap lestari, sebab inilah ciri khas bangsa kita, kebersamaan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua RT setempat, Hermansyah mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada TNI atas program TMMD di daerahnya. Dengan direhabnya Masjid, masyarakat sekitar dapat beribadah dengan baik dan nyaman.

“Sudah lama kami ingin merehab Masjid, namun baru kesampaikan dengan hadirnya TNI melalui program TMMD ini, kami sangat berterimakasih tentunya,” pungkasnya. (Red)

Laporan: Dedi