NATINDONEWS.COM. Para orangtua Desa Cisaat mengaku bangga dan mengapresiasi melihat kedekatan Anggota TNI Kodim yang tergabung dalam Satgas TMMD 106 Kodim Purwakarta bersama anak-anak mereka. Personel Satgas TMMD dikenal dekat dengan siswa-siswa SD, tak jarang terjadi interaksi yang sangat hangat antara keduanya.

Seorang warga Cisaat, Purwanto (45), menyatakan apresiasinya terhadap Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Kodim Purwakarta, yang selalu dekat dengan anaknya.

“Di setiap acara yang melibatkan anak-anak kami, Satgas TMMD hadir memberikan kehangatan yang menjadikan mereka nyaman beriteraksi dengan Satgas TMMD,” ungkap Puryanto, Senin (21/10/2019).

Para orangtua pun mengakui, lanjut Purwanto, bahwa para siswa juga selalu antusias jika diberi pengumuman akan ada acara bersama Satgas TMMD 106 Kodim Purwakata.

“Seperti saat banggota Satgas memberikan pelatihan PBB dan Wawasan Kebangsaan. Mereka sangat antusias sekali,” beber Purwanto.

Terpisah, Dansatgas TMMD 106 Kodim Purwakarta, Letkol Arh Yogi Nugroho menjelaskan bahwa TMMD 106 Kodim Purwakarta yang dipusatkan di Desa Cisaat, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, tidak hanya pembangun infrastruktur fisik saja. Tapi non fisik seperti Pemberian Pendidikan Wawasan Kebangaan (Wasbang), Anti Radikalisme, Gemar Membaca dan Penyuluhan Kesehatan.

“Kami ingin TMMD 106 Kodim Purwakarta bisa menyentuh masyarakat melalui program-program kami. Sehingga masyarakat akan sejahtera dan tumbuh rasa nasionalisme terhadap bangsa dan negara,” jelasnya

Pria yang juga menjabat sebagai Dandim 0619/Purwakarta menambahkan, bahwa kamanunggalan antara TNI dalam hal ini Satgas TMMD 106 Kodim Purwakarta dengan warga desa sangat nyata terwujud. Partisipasi aktif warga juga terlihat dari awal hingga sekarang begitu kompak.

“Ini wujud kemanunggalan antar TNI dengan Warga terjalin dalam Kegiatan TMMD 106 Kodim Purwakarta,” tuturnya. (Red)

Laporan: Dedi