Natindonews.com, Natuna – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Yayasan Kemala Bhayangkari ke-41 tahun 2021, Ketua Bhayangkari Polda Kepulauan Riau (Kepri), Ny. Sinche Aris Budiman, bersama pengurus Bhayangkari Cabang Natuna, melaksanakan bakti sosial melalui aksi bersih-bersih pantai Tanjung (Teluk Selahang) di Desa Limau Manis, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, pada Rabu 31 Maret 2021.

“Banyak kegiatan yang kami lakukan, tidak hanya menjaga kelestarian lingkungan, namun juga dalam aspek pemulihan ekonomi masyarakat pada masa pandemi Covid-19,” ujar Shince Aris Budiman, saat di temui di Pantai Tanjung, Natuna.

Kata Shince, sebelumnya pihaknya juga telah melakukan kegiatan yang sama di sekitar wilayah Batam, Kepri.

Wanita asal Toraja Sulawesi Selatan itu menuturkan, bahwa Natuna memiliki kekayaan alam yang sangat eksotis dan mempesona. Bahkan tidak berlebihan jika disamakan dengan keindahan tempat wisata tersohor di Indonesia, seperti Bali.

“Bedanya kalau di Bali sudah lebih dulu di kelola, dan fasilitasnya sangat lengkap. Kalau Natuna ini kan masih natural, masih sangat alami sekali, sehingga kalau di kelola dengan baik, saya rasa tidak kalah juga dengan objek-objek wisata terkenal lainnya di Indonesia,” kata Sinche.

Sinche mengajak seluruh elemen masyarakat agar senantiasa menjaga kelestarian alam dan lingkungan. Sebab kata dia, seluruh kekayaan alam yang di anugerahkan Tuhan kepada manusia, wajib untuk dijaga, agar anak cucu kita nanti dapat pula menikmatinya.

“Tuhan telah menitipkan alam kepada kita, jadi hukumnya wajib bagi kita untuk menjaganya, merawatnya, jangan sampai malah di rusak,” pesan Sinche.

Masih kata Sinche, bahwa selama ini sinergitas yang terjalin antara TNI dan POLRI sangat baik. Terbukti dalam berbagai kegiatan sosial seperti penangulangan pandemi Covid-19 hingga pelaksanaan tugas, tampak Bhayangkari bersama Persit, Jalasenastri dan Pia Ardhya Garini, sangat kompak.

 

“Kami berkomitmen sinergitas yang baik ini akan menjadi lebih baik dan erat. Seperti kegiatan yang kita lakukan hari ini, kita bersama-sama melakukan kegiatan sosial dan bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan,” pungkas istri tercinta Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman, tersebut.

Seusai membersihkan pantai Tanjung, rombongan Bhayangkari Kepulauan Riau juga melakukan bakti sosial berupa penanaman terumbu karang di Pulau Senua, Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Cabang Bhayangkari Natuna, Ny. Dian Ike Krisnadian, bersama sejumlah pengurus Bhayangkari Natuna, Persit Kartika Candra Kirana cabang Kodim 0318/Natuna, Jalasenastri cabang Lanal Ranai dan Pia Ardhya Garini cabang Lanud RSA Ranai. Lalu hadir pula Dir Polairud Polda Kepri, Kombespol Gieuseppe Reinhard Gultom, beserta para anggotanya. (Red)