NATINDONEWS.COM. NATUNA – Seluruh awak media baik Cetak, Elektronik dan Online di Natuna diundang oleh Bagian Humas Kabupaten Natuna, Selasa (15/10) di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna. Kedua belah pihak melaksanakan koordinasi terkait hubungan kerjasama pada tahun 2020.

Kepala Bagian (Kabag) Humas Kabupaten Natuna, Bukhori mengatakan bahwa pertemuan tersebut untuk meminta pendapat kepada pihak awak media yang telah menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah agar dijadikan evaluasi dalam menentukan poin kerjasama antar ke-dua belah pihak nantinya.

“Namun yang jelas saya tegaskan, untuk tahun 2020 nanti kita hanya akan menerima kerjasama dengan media yang sudah terverifikasi dewan pers,” terangnya.

Ia juga menegaskan kepada wartawan yang medianya belum terverifikasi Dewan Pers agar segera beralih ke media yang sudah terverifikasi di Dewan Pers.

Selain membahas kerjasama media, Humas Natuna juga membahas tentang wacana mengadakan pelatihan jurnalistik untuk para awak media di Natuna pada tanggal 22 Oktober mendatang.

“Kegiatan Pelatihan Wartawan di kabupaten Natuna dilaksanakan atas Kerjasama Pemkab Natuna bersama SKK Migas Sumbagut dan KKKS migas yang beroperasi di wilayah Kabupaten Natuna diantaranya Medco Energi, Premier Oil dan Star Energy,” ungkap Bukhori.

Dalam kegiatan nantinya, kata Bukhori, pihaknya menginginkan ada sedikit karya jurnalis dalam bentuk berita usai pelaksanaan pelatihan. (Red)