Natindonews.com, Natuna – Usai menyerahkan bantuan Sembako di kecamatan Serasan, kecamatan Subi, dan kecamatan Midai dan Suak Midai, kali ini Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal serahkan bantuan sembako di pulau laut, pada Minggu 17 Mei 2020.

 

Bantuan sembako yang di serahkan di setiap kecamatan ini merupakan bantuan dari pihak ketiga sebanyak 3.040 paket sembako yang terdiri dari PT. bank Riau Kepri sebayak 2.000 paket, dan SKK migas sebanyak 1.040 paket.

 

Hamid menuturkan, ia sengaja mengantarkan secara langsung paket sembako ini di setiap kecamatan, selain untuk silaturahmi kepada masyarakat, ia juga ingin meninjau dan mendengarkan secara langsung keluhan masyarakat yang terdampak dari Covid-19 ini.

“Kita datang langsung di setiap kecamatan untuk menyerahkan bantuan Sembako kepada masyarakat. Bantuan ini merupakan bantuan dari PT. Bank Riau Kepri dan SKK migas premier Oil. mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat menjelang Idul Fitri. Saya hanya simbolis saja, sisanya camat dan kades yang membagikan,” terang Hamid kepada masyarakat.

 

Di sela – sela pembagian sembako Hamid juga tak bosan – bosannya menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan guna terhindar dari wabah pendemik dari Covid-19.

 

“Meski kita saat ini masih zona hijau tidak tertutup kemungkinan Virus tersebut tidak masuk di daerah kita, untuk itu saya berharap kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan,” pintanya.

Sementara itu, camat pulau laut Tabrani sebelumnya, menyampaikan, bahwa sampai saat ini Pulau Laut masih bersih dari penyebaran Covid-19. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada pihak yang telah menyumbangkan bantuan tersebut semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat untuk masyarakatnya.

 

“Alhamdulillah warga Pulau Laut sampai saat ini belum ada yang terjangkit corona, semoga selamanya tidak ada, untuk itu saya sangat berterimakasih kepada bupati Natuna dan pihak swasta yang telah memberikan bantuan sembako ini,” paparnya.

 

Usai penyerahan sembako secara simbolis oleh bupati Natuna. Dalam kesempatan tersebut, Hamid Rizal juga menyerahkan bantuan hibah rumah ibadah, yakni untuk masjid dan surau yang ada di Pulau Laut.

 

Hadir dalam kunjungan tersebut Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Hadi Candra, Anggota DPRD Kabupaten Natuna, Daeng Amhar, Ketua TP PKK Kabupaten Natuna, Nurhayati Hamid Rizal, Kapolsek Pulau Laut, kepala OPD, Kades se-Kecamatan Pulau Laut dan masyarakat penerima.