NATINDONEWS.COM. MENGGALA TIMUR – Bupati Tulangbawang Hj Winarti SE MH didampingi Dandim 0426, Letkol Inf Kohir dan beberapa unsur Forkopinda secara simbolis melakukan penanaman bibit pohon buah-buahan dibeberapa titik lokasi Kampung Bedarow Indah, Kecamatan Menggala Timur. Salah satunya yang berada di seputaran lapangan setempat. Rabu (10/7/2019).

Penanaman ini dilakukan usai digelarnya upacara pembukaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), yang diikuti seluruh elemen yang ada.

Adapun jenis pohon buah yang ditanam pada penanaman itu, yaitu jenis pohon buah durian, mangga, jeruk, serta beberapa jenis pohon buah lainnya, yang tentunya akan bermanfaat bagi masyarakat sekitar kedepan.

Komandan Kodim (Dandim) 0426 Tulangbawang, Letkol Inf Kohir mengatakan, penanaman pohon ini sendiri salah satu bentuk kecintaan TNI terhadap alam dan masyarakat kampung, khususnya masyarakat Kampung Bedarow Indah ini.

“Sengaja kita tanam jenis pohon berbuah, karena kedepan selain menjadi tempat berteduh, pohon ini nantinya dapat berbuah dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar untuk dikonsumsi,” tuturnya.

Ia berharap kedepan, masyarakat dapat lebih bisa menjaga keutuhan alam dengan baik, seperti apa yang telah ditanam pada hari ini, semogga bisa bersama-sama menjaga dan merawatnya sebaik mungkin.

“Agar kedepan dapat berbuah manis seperti halnya perjuangan bersama antara TNI dan Masyarakat, yang dilakukan pada beberapa hari kemarin hingga hari ini,” tuturnya. (Derisandika)