NATINDONEWS.COM. TULANG BAWANG – Dalam Festival Pekan Raya Lampung Tahun 2019, Stand Tulangbawang diisi dengan berbagai pertunjukan tarian hasil produksi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Tulang Bawang serta hasil kreasi Sanggar Seni Budaya BESAPEN Tulang Bawang binaan Bunda Hj. Winarti SE MH.

Tarian yang dipertontonkan diantaranya tari kreasi Tanggow Rajou, tari kreasi Ratu Sembilan Sakti, tari Bedana Marawis, tari Kreasi Cheng Ho, tari Kreasi Ngodok Retah, tari Kipas dan tari Kreasi Jemou Males.

Bupati Tulangbawang Hj. Winarti sangat mendukung dan mensuport sanggar BESAPEN bisa tampil di ajang Pekan Raya Lampung 2019.

“Saya sangat senang bilamana sanggar-sanggar tari di Tulang Bawang dapat berperan aktif, mengingat hal ini bisa menggali khasanah budaya Tulang Bawang, yang pada saatnya nanti akan dapat menjadi kebanggaan kita semua, bahwa kita sesungguhnya memiliki peradaban yang cukup tinggi,” ujar Pangeran Suri Winarti, panggilan adat Bupati Tulangbawang, Senin (12/08/2019) di lokasi Pekan Raya Lampung terselenggara.

Dengan adanya dukungan penuh dari Bupati Tulang Bawang, membuat para penari merasa kian bersemangat dalam menampilkan kreasi tarian, seperti halnya saat pertunjukan tarian pada Minggu (11/08/2019) kemarin.

“Beliau sangat support kami saat latihan dan ini ketika kami tampil beliau tidak beranjak dari tempat duduk, kami bangga bisa mempersembahkan tarian di depan Bunda Winarti,” ujar Yessi salah satu penari senior Sanggar BESAPEN. (Derisandika)