NATINDONEWS.COM. MENGGALA TIMUR – Pada hari pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-105, Bupati Tulangbawang Hj Winarti SE MH turun langsung untuk meninjau hasil pembangunan yang dilakukan Kodim 0426 dan masyarakat di lokasi TMMD Kampung Bendarou Indah, Kecamatan Menggala Timur. Rabu (10/7/2019).

Dalam peninjauan itu, Bupati Tulangbawang Hj Winarti SE MH nampak didampingi Dandim 0426 Tulangbawang Letkol Inf Kohir, Kajari Tulangbawang Ansari, Ketua DPRD Tulangbawang Sopii Azhari, Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi, dan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tulangbawang, Abdul Rahman.

Seperti diketahui, Kodim 0426 Tulangbawang sebagai pelaksana kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105, telah memulai kegiatan dengan mengerjakan beberapa pembangunan fisik yang melibatkan masyarakat dan Pemerintahan Kampung Bedarow Indah, adapun sasaran fisik berupa penimbunan badan jalan sepanjang 1,2 KM, pembuatan gorong-gorong plat beton 1 unit, lalu sasaran non fisik yaitu pencanangan, penutupan, penyuluhan dan bakti sosial.

Hal ini tentunya menjadi bentuk apresiasi sendiri bagi Bupati Tulangbawang atas kekompakan Kodim 0426 dengan masyarakat Kampung Bedarow Indah serta sangat mendukung penuh kegiatan pembangunan dengan bergotong royong yang langsung menyentuh kepada masyarakat.

“Kita sangat mensupport kegiatan TMMD ini, karena kegiatan ini sangat menyentuh langsung ke masyarakat, dan ini juga selaras dengan selogan kita yaitu bergerak melayani warga (BMW) yang merupakan bentuk gotong royong bersama”ungkap Winarti dengan penuh semangat. Rabu (10/7/2019)

Ia juga berharap kepada masyarakat bedarow indah khususnya juga aparatur kampung, kedepan dapat menjaga dan merawat sebaik mungkin hasil pembangunan bersama pada TMMD ini, karena tanpa kesadaran untuk menjaga bersama, semua ini tidak dapat berjalan sebagai mana yang diharapkan.

“Ini salah satu bentuk simbol ke gotong royongan antara TNI, Pemerintah dan Masyarakat, jadi jangan sampai jeri payah kita yang kita lakukan pada hari ini menjadi sia-sia kedepan, maka saya harap kita semua dapat bersama menjaga dan merawat apa yang telah dibangun saat ini sebaik mungkin,” tegas (Derisandika)