Natindonews.com, Natuna – Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif, Polres Natuna melaksanakan Pengamanan Ibadah Paskah Tahun 2021 di tiap-tiap Gereja yang berada di Wilayah Hukum Polres Natuna. Kegiatan di pimpin langsung oleh Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K, M.Si, Minggu (04/04/2021).

Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K, M.Si mengatakan, sejauh ini gereja-gereja di wilayah Hukum Polres Natuna berada dalam situasi aman dan kondusif sehingga belum dilakukan pengamanan secara khusus.

“Pengamanan gereja tetap kita lakukan secara normal dan sesuai dengan jadwal peribadatan, total terdapat 9 Gereja yang telah melaksanakan Ibadah Paskah yakni 8 Gereja yang berada di wilayah hukum Polsek Bunguran Timur dan 1 Gereja yang berada di wilayah hukum Polsek Bunguran Barat ”, Ujar Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K, M.Si.

“Kami akan semaksimal mungkin menjamin keamanan untuk saudara kami umat kristiani saat melaksanakan ibadah agar tetap berjalan dengan lancar dan penuh khidmat”, Tambah Kapolres Natuna

Sebelum Pelaksanaan Ibadah Paskah 2021 telah dilaksanakan kegiatan Sterilisasi oleh Personal Polres Natuna di tiap-tiap Gereja yang akan melaksanakan Ibadah Paskah tahun 2021.

“Disisi lain kami juga meminta pada semua pihak untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, termasuk di Gereja saat pelaksanaan ibadah”, Jelas Kapolres Natuna.

Pelaksanaan Ibadah Paskah Tahun 2021 dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan, Selama pelaksanaan Ibadah Paskah Tahun 2021 di Gereja-Gereja yang berada di wilayah Hukum Polres Natuna berjalan dengan aman, lancar serta Kondusif. (Red)