NATINDONEWS.COM. ANAMBAS-Rapat Paripurna penyampaian pandangan Fraksi- Faraksi DPRD dan tanggapan/ jawaban kepala Daerah terhadap pandangan umum Fraksi-Fraksi DPRD, dipimpin oleh Ketua dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Kepulauan Anambas Hasnidar di ruang rapat lantai 1 DPRD, Senen 18 November 2019.

Pendapat, Pandandangan Praksi PPP-Plus terhadap Dua Raperda tentang keuangan APBD tahun 2020 juga Raperda tentang pembentukan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (BAKESBANGP) yang disamapaikan oleh Praksi PPP- Plus oleh Ayub S. Ip selaku Seketaris,

Kenaikan Dana alokasi Umum (DAU), Dana Desa merupakan implementasi dari dana insentif daerah, peningkatan ekspor dan kategori Kesehatan Fiskal dalam pengelolaan Daerah Sesuai Opini BPK terhadap laporan Keuangan Daerah tahun 2018, namun untuk Dana Alokasi Khusus (DAK) mengalami penurunan hingga 1.23% Karna Silpa sebesar Rp. 169.700.000.000., karna ada penyerapan anggaran dari OPD jelas dikarenakan adanya kurang Maksimal.

“Karna menurunan Dana alokasi di akibatkan Fluktuatif harga minyak menurun hingga, 35,61% atau sekitar Rp. 70.498 Miliar,” tegas ayub.

Disela itu Partai Amanat Nasional (PAN) Siti Bayu Husnul Khotimah. dalam pandangan praksi juga mengatakan, tentang kenaikan pendapatan asli Daerah tahun 2020 mendatang bisa memberikan trobosan tentang pembangunan.

“Kedepan pemerintah harus bisa membangun Waterpron City, karna dari pada terbengkalai lebih baik di bangu/timbun agar bisa di manpaatkan untuk parkiran, menimbang kondisi jalan yang sempit,” tegas Siti.

Dihadiri Oleh Plh Bupati Wan Zuhendra Seketaris Daerah Sahtiar Sluruh Kepala OPD/Badan Kemenag Organisasi kepemudaan Polri TNI instansi Vertikal lingkup kabupaten kepulauan Anambas. (Kaswin)