NATINDONEWS.COM. PURWAKARTA – Percepatan pembangunan di seluruh Indonesia bertujuan untuk mensejaterakan rakyat Indonesia yang salah satunya dilakukan dengan adanya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Hal tersebut dikatakan Dandim 0619/Pwt Letkol Arh Yogi Nugroho saat menggelar silaturahmi dengan warga Desa Cisaat Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta di Balai Kecamatan Campaka, Sabtu (19/10/2019).

Dihadapan para warga, Dandim menyampaikan berbagi program yang telah dilakukan selama pelaksanaan TMMD 106 di wilayah Purwakarta. Dandim berterima kasih atas atensi warga Kecamatan Campaka, terutama Desa Cisaat dan Cibatu yang sangat antusias dalam membantu terlaksananya program TMMD tersebut.

“Salah satu tujuan dilaksanakannya TMMD adalah untuk percepatan pemerataan pembangunan di desa-desa terpencil dan membuka keterisoliran, sehingga aktivitas warga serta roda perekonomian dapat berjalan dengan baik, “ ujarnya.

Selain itu, menurutnya, dengan adanya program TMMD ini, ikatan kekeluargaan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat lebih terjalin semakin kuat.

“Karena pelaksanaan TMMD ini juga melibatkan peran aktif masyarakat, secara otomatis akan terjalin ikatan yang semakin kuat antara prajurit TNI dengan warga sebab setiap hari warga dapat beriteraksi dengan prajuirt, begitu pula sebaliknya, “imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Cisaat, Dermawan berterima kasih dengan adanya TMMD yang dilaksankan di wilayahnya.

“Terima kasih atas dipilihnya desa kami menjadi lokasi TMMD yang secara langsung memberikan pembelajaran apa arti kebersamaan dan gotong-royong terutama persatuan dan kesatuan,” ucapnya. (Red)

Laporan: Dedi