NATINDONEWS,COM. ANAMBAS – Bhabinkamtibmas Polres Kepulauan Anambas dan Polsek Jemaja Timur, bersama Babinsa menyambangi nelayan Desa Kuala Maras, pase memasuki musim angin disertai gelombang kencang di musim utara, Kamis (5/12).

Dalam kesempatan itu, Kapolres Kepulauan Anambas AKBP. Junoto melalui Kapolsek Jemaja AKP. Fery Kuswanto mengatakan, sambang yang dilakukan untuk bertemu nelayan agar berhati-hati dalam mencari nafkah di laut.

“Saat ini kita sudah memsuki musim Utara, angin dan ombak pmulai kencang maka nelayan dihimbau untuk hati hati dalam melaut,”ujar Fery, Kamis (5/12).

Menurut Mantan Kasat Reskrim Polres Anambas itu, nelayan yang akan pergi melaut harus mempersiapkan alat-alat keselamatan seperti life Jacket, dan kelengkapan lain karena saat ini sudah masuk musim utara di Anambas.

Pada acara itu juga lanjutnya, di peragakan pemakaian life Jacket dengan benar, kemudian sebelum turun kelaut agar terlebih dahulu mengecek kelengkapan dan kelayakan kondisi kapal.

“Dengan cara-cara ini agar nelayan memahami dan menciptakan hubungan kerjasama yang baik antara TNI Polri dengan masyarakat nelayan,” pungkas nya.

Kegiatan ini tambahnya, juga menimbulkan rasa kepedulian di masyarakat terhadap lingkungan sekitar khususnya situasi Kamtibmas.

“Polres Anambas Promoter siap siaga amankan agenda Kamtibmas tahun 2019,” tutup nya.(Kaswin)