NATINDONEWS.COM. PURWAKARTA – Tanggal merah pun tidak jadi masalah buat Satgas TMMD Ke 106 Kodim 0619/Purwakarta, tetap jalan terus mengejar taerget pembangunan jalan yang menghubungkan Desa Cisaat dan Desa Ciparungsari.

Karena terdapat beberapa titik jalan yang rentan terendam banjir, makanya pengerjaannya terus dikebut walau tanggal merah sekalipun.

Komandan Kodim 0619/Purwakarta Letkol Arh Yogi Nugroho, Pada Minggu (13/10/2019) mengatakan, dalam pembukaan jalan baru sepanjang 650 meter, sehingga jalan yang baru dibuka rentan terendam banjir serta peninggian jalan juga perbaikan gorong gorong.

“Makanya kita berinisiatif perlu meninggikan di beberapa titik jalan yang rentan banjir itu. Salah satunya dengan cara menambah atau menimbun dengan tanah, supaya posisi jalan menjadi tinggi dan akhirnya bisa terhindar dari banjir terutama pada saat musim hujan,” katanya.

Sementara itu Pasiter Kodim 0619/Pwk, Kapten Arm Amarudin menyampaikan terkait rencana peninggian badan jalan ini, pihaknya perlu koordinasikan terlebih dahulu dengan Dinas PUPR Kabupaten Purwakarta yang sudah ditentukan lokasinya.

Makanya meskipun Tanggal Merah Satgas TMMD Ke 106 tetap semangat mengerjakannya termasuk untuk pembangunan Mushola,dan Rutinalu, Gorong-gorong, dan sasaran non fisik seperti Bintahwil kepada warga dan anak anak sekolah harus terus berjalan,” terangnya. (Red)

Laporan: Dedi