NATINDONEWS.COM. NATUNA – Di Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019, Himpunan Keluarga Serasan (HKS) Ranai melaksanakan pemotongan tiga ekor sapi kurban, Minggu (11/8) di halaman rumah kediaman Ketua Umum HKS Ranai, H.Darwandi, S.sos.

Kegiatan dihadiri Ketua Dewan Pembina HKS Ranai, Drs.H.Ilyas Sabli, MSI. Anggota Dewan Pembina Drs.Abdullah, Ketua Harian HKS Ranai Fadillah serta tokoh-tokoh masyarakat Serasan, anggota HKS Ranai.

Dalam kesempatan tersebut, Ilyas Sabli menyampaikan bahwa agenda kurban ini adalah agenda tahunan, dan tentunya ia berharap dapat dilaksanakan setiap tahun.

“Kegiatan positif ini, harus terus kita jaga agar tali silaturahmi dapat terus terjalin,” jelas Ilyas Sabli.

Sementara itu, menurut Darwandi mengatakan,
daging kurban dibagikan kepada masyarakat Serasan yang berdomisili di Ranai yg berhak menerima, dan juga diberikan kepada pondok pesantren di Binjai.

“Ini adalah bentuk keperdulian warga HKS Ranai terhadap masyarakat dan anak-anak yang sedang menuntut ilmu di pesantren,” terang Darwandi.

Darwandi berharap agar tahun selanjutnya jumlah hewan kurban akan bertambah dari tahun ini. Tentunya ini tak lepas dari partisipasi dari warga HKS yg mempunyai kemampuan untuk ikut berkurban.

Sementara itu penanggung jawab kegiatan, Fadillah mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana yang telah bekerja maksimal baik dalam penggalangan dana maupun pelaksanaan kurban. Fadillah berharap apa yang dilakukan ini menjadi ladang amal utuk semua yang terlibat.

“Insya Allah apa yang menjadi harapan dari ketua dewan pembina maupun ketua umum HKS Ranai menjadi motivasi kita semua untuk melestarikan agenda tahunan HKS Ranai ini. Dan kepada seluruh masyarakat/warga HKS Ranai yang telah berpartisipasi dalam acara ini kami ucapkan terima kasih,” terang Fadillah. (Red)