NATINDONEWS.COM. PURWAKARTA – Kegiatan ekstrakulikuler yang biasa dilakukan siswa SMP Negeri Cisaat diisi dengan materi pengetahuan latihan baris-berbaris oleh Personel Satgas TMMD Kodim 0619/Purwakarta.

Kegiatan ini selain memberikan pengetahuan baris-berbaris kepada siswa, juga bertujuan untuk menumbuhkan kedisplinan dan kebersamaan antar siswa.

Serda Iwan yang merupakan Babinsa Kodim 0619/Purwakarta menyisipkan kegiatan baris-berbaris tersebut disela-sela kegiatan ekstrakulikuler pada siswa yang dilakukan di sekolah.

“Pengetahuan tentang baris berbaris selain untuk menumbuhkan kedisplinan siswa, juga sebagai bentuk kebersamaan, karena filosofi dari materi baris-berbaris ini adalah menumbuhkan kekompakan dan kebersamaan serta disiplin diri, “tuturnya.

Para siswa sangat antusias mengukuti arahan dan bimbingan dari Serda Iwan dalam memberikan pelatihan baris-berbaris. Mereka sangat ingin bias menjadi pasukan pengibar bendera di sekolahnya maupun pada acara peringatan hari besar nasional lainnya. (Red)

Laporan: Dedi