Kepala Desa Air Putih (Azam Bazir)

NATINDONEWS.COM,ANAMBAS-Desa Air Putih Telah mengoperasikan kendaran oprasional Kantor Desa pada 15 Oktober 2019 lalu dan sudah beroprasi sekitar 2 bulan ini, dari anggaran ADD Transportasi kini sudah di nikmati oleh perangkat Desa Air Putih, Jumat (10/01/2020)

Kepla Desa Air Putih Azam Bazir mengatakan, sebelumnya urusan ke Kabupaten mereka harus menggunakan angkutan sewa hingga ratusan ribu sekali jalan, karna setiap urusan kebanyakan di kabupaten mau gak mau pihaknya harus berangkat meski malam hari.

“Hasil musyawarah desa dan masyarakat, kini kendaraan transportasi laut Kantor Desa telah bisa di gunakan untuk keperluan desa air putih,” papar Azam.

Lanjut Ia mengatakan, Karena ini milik Desa Air Putih ga ada salah apabila masyarakat butuh untuk keperluan yang mendesak, apalagi itu memang buat orang banyak.

“Saya tidak membedakan masyarakat dalam membutuhkan bantuan dari Kepala Desa, karna saya selaku pemimpin harus bisa memahami kebutuhan masyarakat dan urusan kantor, selagi itu tidak melanggar,” tutupnya Melalui Whatsapp.

Hasil pantauan media ini, bahwa kapal yang berukuran kurang lebih 30 kaki dan buka 6,5 dengan mesin 1133 RPM Menjadi Oprasional Desa Air Putih.

Desela itu Saat di datangi Seketaris Desa Air Putih Wendi saputra mengatakan, rasa sukur kepada pemerintah dengan adanya kapal Oprasional Desa, semoga dengan itu bisa mengurangi beban kami dalam melakukan urusan Desa.

“Saya berterima kasih kepada masyarakat dan pemerintah yang memahami dengan keadaan desa air putih ini, harus bertantangan dengan laut dalam pengurusan di tingkat Kabupaten,”ungkap Wendi.(Kawsin)