Natindonews.com. Natuna – Paska penyerangan Mabes Polri oleh terduga teroris, Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman meminta kepada masyarakat untuk tetap tenang dan beraktivitas seperti biasa.

Hal ini disampaikan oleh Kapolda Kepri melalui Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt, Rabu (31/3) malam, saat mendampingi kunjungan kerja Kapolda Kepri di Kabupaten Natuna.

Harry menjelaskan, terkait kejadian penyerangan Mabes Polri oleh terduga teroris, pada Rabu 31 Maret 2021 sore. Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kepulauan Riau, Irjen Pol Aris Budiman, memerintahkan jajaran di Polda Kepri untuk meningkatkan kewaspadaan.

“Hari ini Bapak Kapolda Kepri memerintahkan jajaran untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap Mako Polda Kepri serta Polres dan Polsek se-Kepri,” terang Harry.

Lanjut Harry, meningkatkan kewaspadaan dalam rangka penjagaan di mako, dilakukan sesuai standar operasional prosedur(SOP) yang ada. Meski demikian, peningkatan kewaspadaan tersebut dikatakannya tidak meninggalkan pelayanan Polda Kepri kepada masyarakat.

Kabid Humas polda kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt,
“Kapolda menghimbau masyarakat untuk beraktivitas seperti biasa, yakin kami Polri ada ditengah masyarakat untuk memberi rasa aman dan nyaman. Tidak usah terpengaruh situasi yang ada,” ujarnya.

Dirinya memastikan pelayanan Polda Kepri terhadap masyarakat akan berjalan seperti biasa.

Di Provinsi Kepri sendiri belum ditemukan adanya tindakan yang mengarah pada perbuatan terorisme. Namun, Ia tetap menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat, untuk memberi penyadaran bahwa tindak intoleran dan radikal, tidak dibenarkan oleh ajaran agama manapun. (Red)