NATINDINEWS.COM. LAMPUNG – Kodim 0426 Tulang Bawang melaksanakan kegiatan acara pembukaan Karya Bakti yang dilaksanakan di Desa Panca Warna, Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji, dipimpin oleh Plt Bupati Mesuji, H.Sapli.TH, Senin (15/10/2019).

Dalam acara pembukaan Karya Bakti TNI tahun 2019 Kodim 0426 dihadiri oleh Komandan Korem 043/Gatam diwakili Kasi Ter Rem 043/Gatam Letkol Inf Sahnun, Ketua DPRD Kabupaten Mesuji H. Elviana, Dandim 0426 Tulang Bawang Letkol Inf Kohir, Dan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Pnb Ronal, Kapolres Mesuji diwakili Iptu Sarijo, Ka Kemenag Kabupaten Mesuji Drs.H.Sanusi, Ketua MUI Kabupaten Mesuji Usni Fadli, Para Danramil jajaran Kodim 0426/TB, Dan Sub Denpom Persiapan Tulang Bawang Kapten Cpm Edi Widodo, Para perwakilan Polres Mesuji, Para Eselon II dan III Pemkab Mesuji, Para Camat se Kabupaten Mesuji, Kapolsek Way Serdang Iptu Hengki Kurniawan, Para Kepala Desa se Kecamatan Way Serdang, Para tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Masyarakat setempat.

Dalam sambutanya Dandim 0426 Tulang Bawang, Letkol Inf Kohir menyampaikan dalam kegiatan Karya Bakti yang dilaksanakan berdasarkan UU RI No.34 tahun 2004 tentang TNI, pasal 7 ayat 2 yaitu tentang tugas pokok TNI dalam rangka operasi militer selain perang, butir “B” No.8 membantu tugas Pemerintah di Daerah, serta program kerja Kodim 0426 bidang teritorial kususnya bidang Karya Bakti, dengan tujuan membentu pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam kegiatan ini Kodim 0426 mengerahkan personil sebanyak 40 orang dan dari masyarakat 100 orang per hari, dengan anggaran yang didukung dari Pemerintah Kabupaten Mesuji.

“Atas nama Kodim 0426 Tulang Bawang, kami mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh unsur- unsur terkait yang telah membantu kelancaran Karya Bakti, sehingga pelaksanaanya akan dapat berjalan sesuai yang kita harapkan,” tegas Dandim.

Kegiatan Karya Bakti TNI, lanjut Dandim, dimulai tanggal, 15/10/2019 sampai 13/11/2019 dengan sasaran fisik dan non fisik, sasaran fisiknya adalah pembuatan 2 buah jembatan, jembatan yang pertama terletak di RK 03 RT.01 dengan ukuran panjang 7M x lebar 5,5M dan yang kedua terletak di RK 10 RT.02 dengan ukuran, panjang 6M x 4M semuanya di Desa Panca Warna,” kata Dandim 0426, Letkol Inf Kohir kepada awak media.

Masih kata Dandim, jika Karya Bakti yang dilakukan melibatkan anggota Kodim 0426 dan masyarakat Desa Panca Warna. dilakukan untuk memperlancar arus transportasi yang ada di Desa Panca Warna, sehingga masyarakat akan dapat dengan mudah mengeluarkan hasil pertanian maupun perkebunan mereka, kegiatan Karya Bakti bisa terlaksana berkat kerjasama Kodim 0426 dan Pemda Mesuji.

“Hari ini kegiatan Karya Bakti dengan resmi telah dibuka, mari kita selesaikan pekerjaan ini dengan rasa kebersamaan dan penuh rasa tanggung jawab,” imbuh Dandim. (Derisandika)