NATINDONEWS.COM. PURWAKARTA – Sudah menjadi kelaziman diajang TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), para Satgas TMMD tidak mengenal hari ataupun waktu. Tak terkecuali pada pelaksanaan TMMD ke 106 Kodim 0619/Purwakarta.

Para Satgas mengerjakan sasaran fisik perehaban jalan penghubung antra desa tidak mengenal waktu ataupun hari.Tahunya hanya bekerja keras penuh dengan semangat di lokasi TMMD Desa Cisaat, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, Senin (21/10/2019).

Para personel Satgas berbaur jadi satu dengan warga desa setempat untuk terus bekerja di sejumlah sasaran fisik yang telah diprogramkan di TMMD ke-106 ini.

Sasaran fiisik meliputi perehaban jalan sepanjang 650 meter, dan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), tak luput dari pengerjaan.

”Ya memang, dalam rangka mengejar target penyelesaian proyek sasran fisik, kami personel Satgas TMMD tidak pernah mengenal waktu ataupun hari.Percepat penyelesaian pekerjaan, tak jarang prajurit pun ikut memecah batu, “ujar Pasiter Kodim 0619/Purwakarta, Kapten Arm Amarudin, Senin (21/10/2019).

“Dengan tidak pernah mengenal waktu ataupun hari seperti ini, diharapkan semua sasaran fisik yang sudah dijadwalkan dan di targetkan bisa rampung,” ucapnya.

Seperti diketahui, Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 106 di Kabupaten Purwakarta, tak hanya pekerjaan fisik, program non fisik seperti penyuluhan pertanian, Wasbang, dan kesehatan juga terus dilakukan.

Mengingat banyaknya sasaran fisik maupun non fisik dalam TMMD kali ini, yang diperkirakan sebentar lagi masuk musim penghujan, membuat personel TNI dibantu masyarakat terus bekerja keras demi tercapainya target yang sudah ditentukan. (Red)

Laporan: Dedi