NATINDINEWS.COM. ANAMBAS – Waka Polda Kepri Drs. H. Yan Fitri Halimansyah., M.H. melaksanakan penabalan (pengukuhan) pengurus perhimpunan Melayu Raya (Himelaya) Kabupaten Kepulauan Anambas di gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS) Tarempa, Minggu (13/10) malam.

Kegiatan diawali dengan penyabutan Yan Fitri Halimansyah selaku Pembina Utama Himpunan Melayu Raya seluruh Kepri.

Malam penabalan Melayu Raya memberikan makna tersendiri dengan menampilkan beragam peragaan tari tarian, pengajian, puisi karya Ibrahim Sttah yang menggema didalam ruangan gedung BPMS membuat suasana penuh hikmad.

Yan Fitri Halimansyah mengatakan bahwa keberadaan Himelaya di Anambas bisa berbaur dan menjadi alat pelengkap di masyarakat Kepri dengan nilai nilai persahabatan yang kokoh hingga terbentuk sebuah komponen masyarakat Kepulauan Riau.

“Himpunan Melayu Raya menjadi terdepan dalam menjaga empat (4) pilar di Pancasila, UUD Negara1945 dan Bhenika Tunggal Ika, Negara Kesatuan Ripublik Indonesia (NKRI),” ungkap nya.

Disela itu Plh Bupat Kepulauan Anambas Wan Zuhendra, dalam sambutanya berharap dengan terbentuknya Himpunan Melayu Raya di Anambas bisa menjadi media dalam pengemban amanah agar peningkatan persatuan dan persaudaraan dalam komposisi sosial yang semakin beragam, juga menjunjung tinggi kebijakan dan kearifaban lokal.

Dalam penabalan tersebut, Koordinator Wilayah (Korwil) dijabat oleh Sahtiar nota bene adalah sekda Anambas. Selaku Korwil Himelaya Anambas, Sahtiar menyampaikan rasa terima kasih atas diberikanya amanah ini.

“Kami sangat bersukur dan yakin kepada pembina kami. Semoga apa yang menjadi cita-cita Himelaya Anambas dapat terwujud,” terangnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Plh Bupat kepulauan Anambas, Unsur muspida intansi Vertikal ketua LAM Forum Kordinasi Pimpinan Daerah Pimpinan Organisasi kepemudan/masyarakat dan tokoh Agama. (Kaswin)