NATINDONEWS.COM. MENGGALA TIMUR – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan di Kecamatan Menggala Timur Kabupaten Tulang Bawang telah membakar semangat gotong royong warga setempat. Kodim 0426 Tulang Bawang sebagai motor dalam kegiatan ini, telah berhasil menanamkan kembali sifat-sifat bangsa Indonesia yang hampir ditelan zaman ini. Betapa tidak, dengan adanya TMMD ke-105 Kodim 0426/TB ini telah membawa dampak signifikan terhadap jiwa gotong royong warga di tiga kampung yaitu Kampung Bedarou Indah, Kampung Sungai Luar dan Kampung Kibang Pacing.

Peran serta dan partisipasi warga dari tiga kampung itu semakin hari semakin banyak. Seperti yang diutarakan Dandim 0426/Tulang Bawang Letkol Inf Kohir, bahwa dari awal Pra TMMD hingga hari ke-5 (14/7/2019) pelaksanaan TMMD bertambah terus jumlahnya.

“Hampir setiap hari jumlahnya bertambah terus, ini membuktikan bahwa keinginan dan semangat gotong royong warga dari tiga kampung sangat tinggi” ujar Letkol Kohir.

Dandim berharap semangat gotong royong ini terus berlanjut, bukan hanya pada TMMD saja, tapi kedepannya harus saling menjaga agar jiwa dan semangat gotong royong tetap melekat pada setiap hati warga. (Derisandika)