NATINDONEWS.COM. TULANG BAWANG – Terkait viralnya pemberitaan di media online dan di Facebook yang menyangkut nama oknum dewan Tulang Bawang Barat yang berinisal RD diduga melakukan pelecehan atau penghinaan terhadap warga menggala namun disudutkan juga oleh oknum anggota dewan tersebut. “Berani kamu nilang saya Jagankan kamu Kapolres mu saja bisa saya pindahkan hari ini juga” papar oknum Dewan yang berinisial RD kepada pihak kepolisian polantas di Lapangan saat melakukan razia rutin di unit 6 pada Tanggal 27/9/2019 lalu.

Terkait kejadian itu berbagi pihak menyayangkan perkataan oknum dewan tersebut yang seharusnya tidak pantas dikatakan oleh oknum tersebut apalagi oknum tersebut memiliki satu jabatan sebagai anggota dewan.

Mantan Bupati Tulang Bawang dua periode Dr. Abdurachman Sarbini (Mance) selaku ketua Lembaga Adat Megou Pak Tulang Bawang angkat bicara. Dirinya sangat menyayangkan perkataan yang keluar dari mulut oknum anggota dewan tesebut karena dinilai tidak pantas dan tidak seharusnya mengeluarkan kata-kata seperti itu apalagi oknum tersebut adalah seorang anggota dewan.

“Karena apa yang sudah keluar dan dikatakan dari mulutnya bisa memicu larinya ke Sarah.
Oknum tersebut harus segera dan secepatnya melakukan permintaan maaf dengan masyarakat Menggala yang kini viral di media sosial. Dan masalah ini akan segera dilaporkan ke penegak hukum karna dia juga menyebut nyebut Kapolres juga bisa pindahkan oleh oknum dewan tersebut,” jelas Mantan Bupati Tulang Bawang Saat dihubungi melalui via telpn oleh wartawan hari ini. (Robinsah)