NATINDONEWS.COM. NATUNA – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, menggelar acara Malam Kenal Pamit, antara Kapolres Natuna sebelumnya AKBP Nugroho Dwi Karyanto, S.I.K., dengan Kapolres Natuna yang baru, AKBP Ike Krisnadian, S.I.K., M.Si. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, pada Sabtu (22/02/2020) malam.

Dalam kesempatan itu, para unsur Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, turut menghadiri acara yang penuh haru tersebut. Diantaranya Ketua Komisi I Wan Arismunandar, Ketua Komisi II Marzuki, serta sejumlah Anggota lainnya, seperti Daeng Amhar, Junaidi, Azi, Eryandy, Henry FN dan Pang Ali.

Para jajaran Wakil Rakyat itu juga memberikan cinderamata kepada AKBP Nugroho Dwi Karyanto, yang akan menjalani tugas baru sebagai Kapolres Asahan Polda Sumatera Utara.

Sebelumnya Ketua DPRD Natuna, Andes Putra, melalui sebuah rekaman video, juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Nugroho Dwi Karyanto, atas dedikasi, kerjasama dan sinergitas yang baik dengan lembaga legislatif selama bertugas di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah.

“Selamat kepada AKBP Nugroho Dwi Karyanto, S.I.K, atas tugas yang baru sebagai Kapolres Asahan Polda Sumatera Utara. Semoga beliau selalu diberikan kesehatan, kelancaran dan kesuksesan ditempat tugasnya yang baru,” ucap Andes Putra, melalui cuplikan video yang diputar oleh pihak panitia.

Andes mewakili seluruh jajaran DPRD Natuna, juga menyampaikan selamat datang kepada AKBP Ike Krisnadian, yang saat ini telah resmi memegang jabatan sebagai Kapolres Natuna Polda Kepulauan Riau (Kepri).

“Mudah-mudahan Bapak Kapolres Natuna yang baru dapat menjalin sinergitas dan kerjasama yang baik kepada setiap unsur Pemerintah Daerah, DPRD, Forkopimda serta seluruh elemen masyarakat Natuna,” pungkasnya.

Sementara dalam sambutannya Nugroho mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, atas segala bantuan dan dukungannya selama mengabdi di salah satu daerah perbatasan tersebut. “Mohon maaf jika ada khilaf dan dosa yang telah kami perbuat, baik sengaja maupun tidak sengaja,” kata Nugroho, didampingi Istri tercintanya.

b

Dipenghujung kata sambutannya, Nugroho juga meminta do’a restu kepada seluruh masyarakat Natuna, agar dirinya selalu diberikan kesehatan, kelancaran dan kesuksusesan dari Tuhan Yang Maha Esa, selama mengemban tugas ditempat yang baru.

“Tiga kata untuk Natuna, Sungguh Luar Biasa,” pungkas Nugroho, mengakhiri kata sambutannya.

Sementara itu Kapolres Natuna yang baru, AKBP Ike Krisnadian, dalam sambutannya meminta dukungan kepada semua pihak, termasuk seluruh masyarakat Natuna, agar dapat menerima dirinya beserta keluarga, untuk menjalankan tugas di daerah ujung utara NKRI tersebut.

“Sebagai warga baru, mohon kiranya kami diterima dengan baik, serta didukung selama memgemban amanah ini. Mohon kami diberi bimbingan dan petunjuk selama bertugas disini,” ungkap Ike Krisnadian.

Pria asal Salatiga, Jawa Tengah itu berharap kedepan dapat bersinergi dengan baik dengan Pemerintah dan Masyarakat Natuna, serta para unsur Forkopimda yang ada. Ia berjanji untuk bertekad memberikan kontribusi positif, bagi pembangunan di Kabupaten yang berdiri sejak tahun 1999 tersebut.

Kegiatan yang mengangkat tema “Yang Pergi Meninggalkan Kesan, Yang Datang Membawa Harapan” itu, juga dihadiri oleh Bupati Natuna yang diwakili oleh Asisten II Tasrif Amran, para pimpinan FKPD, OPD, Ormas, OKP, LSM, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pengusaha serta para tamu undangan lainnya. (EWN/RET)