NATINDONEWS.COM. NATUNA – Kapal Pompong KM. Sumber Anugerah alami kebocoran di dekat karang Bunta perairan Natuna, Kamis, (8/8).

Menurut Kepala Basarnas Kabupaten Natuna, Mexianus Bekabel ditemani oleh Kepala Dinas Kabupaten Natuna Iskandar Dj menjelaskan, pihaknya pertama kali mendapatkan laporan dari Camat Kelarik Izhar bahwa telah terjadi kecelakaan 1 unit kapal bocor di perairan karang Bunta sekitar 12:19 Wib.

Mendengar hal tersebut, Basarnas Natuna langsung menerjunkan 8 orang personilnya, menuju titik lokasi terjadinya laka laut menggunakan KN Sasikirana dibantu oleh KAL Bungaran, KRI Jonli, Pol Air Polres Natuna serta dari pihak Dishub Natuna.

“Dari info yang kita terima, Kapal Motor (KM) Sumber Anugerah tersebut berukuran 5GT, berisikan 15 orang terdiri dari 1 orang Kapten Kapal, 2 anak buah kapal (ABK), dan 12 penumpang berangkat dari Pulau Laut menuju Seluan,” terang Mexianus dalam jumpa pers kepada sejumlah wartawan.

Selain membawa belasan penumpang, kapal pompong tersebut juga membawa 4 ekor sapi yang rencananya untuk korban di hari raya Idul Fitri.

Hingga berita ini terbit, Tim SAR Natuna sedang menuju ke tempat kejadian perkara. “Sampai saat ini kita masih terus memantau dan menunggu laporan dari petugas di lokasi kejadian,” tutupnya. (Red)