NATINDONEWS.COM. TULANG BAWANG– Dalam rangka Hari Juang TNI- AD tahun 2019, Kodim 0426 Tulang Bawang melaksanakan karya bakti pembersihan fasilitas umum yang berada di Kabupaten Tulang Bawang, Jum’at (06/12/2019)

Dalam kegiatan karya bakti melibatkan personil Kidim 0426, Polsek Menggala, Dinas Sosial Kabupaten Tulang Bawang, Pol PP Kabupaten Tulang Bawang, anggota gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Tulang Bawang, dan masyarakat Kelurahan Menggala Selatan.

Saat mengambil apel sebelum kegiatan dimulai, Plh. Pasiter Kodim 0426 Tulang Bawang, Kapten Inf Arief Afuan menyampaikan,
kegiatan karya bakti yang dilakukan oleh Kodim 0426 Tulang Bawang dalam rangka Hari Juang TNI- AD tahun 2019, dengan tujuan kehadiran TNI-AD di tengah- tengah masyarakat dapat bermanfaat dan berguna.

Masih kata Kapten Arief, kegiatan karya bakti terbagi di dua tempat, yang pertama pembersihan dan pengecatan tempat wudhu serta tiang masjid Harta Rajasa di Dusun Tulung Boho Kampung Bujung Tenuk, Kecamatan Menggala, dan tempat yang kedua yaitu pembersihan fasilitas umum TPU ( Tempat Pemakaman Umum) Gunung Sakti, Kelurahan Menggala Selatan, Kecamatan Menggala.

“Mari kita bekerja sama bergotong royong untuk meringankan beban dan mempererat tali silahturahmi, sehingga bermanfaat bagi kita semua.”

Di tempat berbeda Dandim 0426 Tulang Bawang, Letkol Inf Kohir kepada wartawan mengatakan, dalam kegiatan karya bakti yang dilakukan hari ini, kita (Kodim 0426) hanya memotori masyarakat agar bisa bertanggung jawab tentang kebersihan dan kerapian fasilitas- fasilitas umum yang ada.

Masih kata Letkol Kohir, pada waktu waktu yang akan datang Kodim 0426 Tulang Bawang juga akan melaksanakan kegiatan- kegiatan yang sama dalam rangka mendukung program Pemerintah Daerah untuk meraih Adipura, pungkasnya.(derisandika)