NATINDONEWS.COM. NATUNA – Pelaksanaan MTQ Ke X Tingkat Kabupaten Natuna di Kecamatan Pulau Tiga tidak lama lagi, berbagai persiapan terus digesa oleh Pemerintah Daerah, selayaknya event ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Kesuksesan perhelatan keagamaan yang akan diikuti oleh seluruh Kecamatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 21 sampai dengan 27 Maret 2020 tentu saja harus dikordinasikan dengan baik serta menghindari kesalahan-kesalahan yang nantinya akan mengakibatkan acara yang digelar tidak maksimal.

Rapat teknis persiapan terus di gesa oleh pemerintah daerah hal ini sebagai upaya dilakukan pengecekan kesiapan masing-masing bidang, mendengarkan permasalahan dan kendala yang dihadapi dan dicari jalan keluarnya menjadi tujuan dari digelarnya rapat teknis yang dilaksanakan.

Komisi I DPRD Natuna memiliki perhatian serius mengenai pelaksanaan MTQ Ke X dengan ikut mengecek dan menanyakan kesiapan bidang-bidang yang dianggapnya belum maksimal dalam Rapat Teknis Persiapan MTQ di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna beberapa waktu lalu.

Ketua Komisi I, Wan Arismunandar dalam rapat tersebut menanyakan kepada kadishub hasil kunjungan kerja dan pernah memanggil pihak Dinas Perhubungan dan Dinas PU sehubungan dengan lahan untuk pameran supaya tidak becek saat hujan tiba.

“Saya mendengar waktu itu katanya mau mencari anggaran untuk pemeliharaan jalan dari nyetnyet ke ke lokasi apakah sudah ada?,” tanya Wan Aris.

a

Wan Aris juga menyinggung sarana transportasi yang akan dipergunakan untuk transportasi ke Pulau Tiga, selain jenis kapal dan ukurannya juga harus menajdi perhatian supaya dapat sandar nantinya.

Selain itu Wan Aris juga mengingatkan kepada pihak PLN untuk secara maksimal menjamin pasokan listrik ke lokasi acara, jangan sampai pas kegiatan berlangsung nanti ada kendala.

“Saya minta sama-sama bertanggug jawab jangan sampai buang badan, jangan saling lempar kesalahan nantinya,” ujar Wan Aris.

Dalam rapat tersebut Ketua Komisi I melihat belum ada Dinas Kesehatan dilibatkan dalam pelaksanaan kegiatan MTQ, padahal menurutnya Pos Kesehatan sangat penting mengingat diperkirakan akan banyak pengunjung yang datang.

Menjawab keluhan tersebut Asisten III, Izwar Asfawi akan mengkordinasikannya dengan pihak Dinas Kesehatan, nantinya minimal menjadikan puskesmas terdekat sebagai posko kesehatan.

“Alangkah bagusnya kita buat posko kesehatan seperti yang dibuat sekarang di Pantai Piwang,” ujar Izwar Asfawi.

Terakhir Wan Aris mempertegas pada prinsifnya pihak DPRD mendukung sepenuhnya apapun itu, yang perlu dikordinasikan dengan pihak DPRD, pihaknya siap berkordinasi.

Hal sama juga disampaikan oleh Ketua Komis II, Marzuki dia menyampaikan kalau andai kata masih ada pendanaan yang belum tercover usulkan saja, bisa saja nanti pembayarannya kita upayakan dari APBDP Tahun 2020.

“Kami ingin pelaksanaan MTQ tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” pinta Marzuki.

Berdasarkan hasil rapat, Asisten II, Tasrif memyimpulkan bahwa persiapan MTQ Kabupaten Natuna tahun ini sudah hampir 85 persen, dia meminta kepada semua pihak untuk bersama-sama mensukseskan kegiatan tersebut. (EWN/RED)