NATINDONEWS.COM. NATUNA – Anggota PASKIBRAKA berjumlah 17 orang resmi dikukuhkan oleh Camat Bunguran Barat, Bukhori, Kamis (15/8) di Gedung Serba Guna kantor camat setempat.

Pengukuhan dihadiri oleh unsur Muspika, pegawai kecamatan, dan tokoh masyarakat Bunguran Barat.

Anggota PASKIBRAKA ini diambil dari Sekolah SMA, MAN dan SMK di Kecamatan Bunguran Barat. Para calon pengibar bendera merah putih pada peringatan HUT RI ke-74 tanggal 17 Agustus 2019 ini, melalui seleksi yang ketat dan mendapat latihan keras dari tanggal 26 Juli samapai 15 Agustus.

“Calon pengibar bendera ini, dilatih oleh anggota Koramil, TNI AL, Kepolisian dan Satpol PP yang bertugas disini,” terang Bukhori.

Dalam sambutanya, Bukhori mengucapkan selamat kepada para Anggota PASKIBRAKA Kecamatan Bunguran Barat yang dapat kesempatan mengibarkan bendera pada upacara 17 Agustus nanti.

“Terimakasih juga buat panitia penyelenggara dan semua instansi yang terlibat, semoga peringatan HUT RI ke 74 di Kecamatan Bunguran Barat terlaksana dengan baik,” papar Bukhori.

Bukhori juga berharap, agar para anggota PASKIBRAKA ini dapat meningkatkan prestasi dan dapat menjadi semangat bagi generasi selanjutnya.

“Dan yang terpenting, peringatan HUT RI ini dapat menanamkan semangat cinta tanah air, sesuai dengan harapan dari para pejuang kemerdekaan,” tutupnya. (Red)