NATINDONEWS,COM. ANAMBAS – Kerupuk Atom, Batik Cual dan produk original berasal dari Kabupaten Kepulauan Anambas akan dipasarkan melalui aplikasi online. Tak tanggung-tanggung shopee salah satu aplikasi belanja online terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara siap memasarkan produk-produk asli Kabupaten termuda  di Provinsi Kepri itu, Senen (18/11/19).

Bahkan Pemerintah Daerah KKA dan  PT. Shopee International Indonesia  telah mengikat perjanjian kerjasama melalui Memorandum of Understanding (MoU) yang dilaksanakan di hotel Acasia.

Dalam kesempatan itu Bupati KKA Abdul Haris, SH mengatakan, bahwa home industri di Anambas cukup berkembang, namun untuk saat ini perkembangan home industri terhambat oleh pemasaran.

“Ya kita berharap dengan adanya MoU dengan Shopee ini dapat memasarkan produk asal Anambas, khususnya produk UKM,” tuturnya.

Menurutnya langkah yang akan dilakukan dapat membantu membangun dari daerah terluar sesuai dengan nawacita Presiden RI.

“Mudah-mudahan MoU ini dapat berjalan dengan baik sehingga produk Anambas dapat dipasarkan keseluruh Indonesia,”tukasnya.

Sementara itu Radityo Triatmojo –  Head of Public Policy & Government Relations Shopee Indonesia, MoU ini merupakan program  yang bersinergi dengan pemerintah dari Shopee untuk mengembangkan UMKM dan Pemerintah yang ingin mengembangkan secara online produknya.

“UMKM merupakan motor ekonomi Indonesia, lebih dari 50 persen ekonomi Indonesia dari UMKM, ini luar biasa unik  dan kuat,” jelasnya.

Lanju nya, Dengan MoU yang dilakukan akan menguatkan, collection Shopee dan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat,”ucapnya.

Harapan Haris dengan kerjasama ini dapat meningkat dan memperkuat perekonomian rumah tangga yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA). (Kaswin)