NATINDONEWS.COM. PURWAKARTA – Satgas TMMD ke 106 tahun 2019 Kodim 0619/Purwakarta, melaksanakan kegiatan gotong royong dan kerja bakti pembuatan rumah milik Sarno (62) warga Kp Cisaat Rt 14 Rw 05 Desa Cisaat Kecamatan Campaka Purwakarta.

Dandim 0619/Pwt Letkol Arh Yogi Nugroho menyampaikan, terdapat lima unit rumah warga yang mendapatkan program rehab rumah tidak layak huni (Ratilahu) di wilayahnya.

“Saat ini sudah ada beberapa rumah warga yang sudah dalam tahap finishing, dan ada beberapa rumah yang dalam proses awal pembangunan, tetapi mudah-mudahan kami sanggup selesaikan seluruhnya tepat waktu, “ ungkapnya.

Dikatakannya, sasaran fisik yang dikerjakan Satgas Kodim 0619/Purwakarta dibagi di beberapa wilayah yang menjadi target sasaran, selain sasaran non fisik berupa penyuluhan dan sosialisasi kepada warga maupun siswa sekolah.

“Dengan jumlah personel Satgas yang kami kerahkan, kami juga bagi sesuai tugas masing-masing, ada yang melaksanakan sasaran fisik, ada juga yang personel yang melaksanakan kegiatan non fisik berupa kegiatan Komsos maupun penyuluhan serta pelatihan kepada siswa sekolah, “ imbuhnya.

Sarno menjelaskan, warga desanya yang sebagian besar berprofesi sebagai petani akan lebih mudah dalam menjual hasil panen mereka ke pasar Cipendey Kabupaten Subang yang jaraknya relatif lebih dekat, daripada harus menjualnya ke pasar Induk Cikopo.

Dalam bidang transportasi khususnya perbaikan jalan desa yg selama ini desa Cisaat merupakan salah satu desa yang tertinggal yang ada di Kecamatan Campaka.
“Dengan adanya perbaikan jalan yang menghubungkan antara Desa Cisaat dengan Desa Ciparungsari akan dapat meningkatkan taraf hidup dan perekonomian setempat,” ujarnya.

Terkait pelaksanaan TMMD ke – 106 yang dilaksanakan di Desa Cisaat Kecamatan Campaka Kabupaten Purwakarta Entar (42) warga Desa Cisaat yang berprofesi sebagai tukang batu berpendapat, dirinya sangat antusias dan berterima kasih kepada TNI terutama Kodim 0619/Pwk yang begitu peduli untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat.

“Kami sangat senang karena disamping perbaikan jalan Satgas TMMD juga telah membantu membangun Rutilahu khususnya bagi warga yang kurang mampu,” jelasnya.

Harapan kedepannya hubungan yang baik antara TNI dan rakyat agar lebih ditinggakatkan kembali atau dipertahankan sehingga TNI akan lebih menyatu dengan rakyatnya. (Red)

Laporan: Dedi