NATINDONEWS.COM. PURWAKARTA – Desa Cisaat, Kecamatan Campaka berjarak lebih kurang 30 Km dari pusat pemerintahan Kabupaten Purwakarta. Wilayah ini jauh dari hingar bingar maupun hiburan, walalupun memiliki obyek wisata Situ Cisaat, belum sepenuhnya membuat desa tersebut dilalui transportasi umum yang memadai.

Menghibur diri yang kebanyakan warga lakukan adalah bermain sepak bola, catur, main karambol, mancing di sungai atau nonton televisi.

Untuk itulah, di sela waktu istirahat siang, sebagai penghibur diri, Sertu Adi Prasetyo, personel Satgas TMMD ke-106 meleburkan diri bergabung bersama warga untuk bermain karambol di salah rumah warga.

Dikatakan Adi, main karambol untuk menghibur diri, apalagi bisa bermain 4 orang. “Kalau bermain catur kan cuma 2 orang. Jadi kami pilih main karambol agar bisa bermain banyak untuk menambah keseruan dan kekompakan, “ujarnya, Senin (21/10/2019).

Apa yang dilakukan Satgas TMMD tersebut selain menghibur diri dengan mendekatkan diri bersama warga, Satgas tersebut ingin mensisipkan ajakan penggalangan kepada warga tersebut untuk ikut membantu sebisa mungkin pembangunan yang sedang dikebut di desa mereka, pembangunan melalui TMMD ke-106, Kodim 0619/Purwakarta. (Red)

Laporan: Dedi