NATINDONEWS.COM,ANAMBAS-Masjid Jami’k Baiturrahim tahun ini memotong sebanyak 18 ekor sapi dan 1 ekor kambing untuk Qurban di lebaran Haji ini. Masyarakat Tarempa berbondong bondong mendatangi masjid ini ada sebagian menonton saat pemotongan dan ada juga yang menunggu antrian daging nya.

Dalam kegiatan pemotongan sapi terlihat para panitia sibuk dalam membersihkan sapi tersebut dengan berbagi tugas, ada yang bagian pemotongan dan ada juga yang bagian pengupasan dan membersihkan daging dari tulang tulang nya.

Daging siap Paket

Ketua seksi pemotongan hewan qurban Masjid Jami’k Novizal mengatakan sudah tidga tahunan ini untuk hewan qurban tidak ada perubahan dari banyak nya, karena di tqhun sebelumnya 18 tahu sampai tahun ini tetap 18 ekor, Sabtu (01/08/2020).

“Tahun ini kita mendapat 18 ekor Sapi qurban sama seperti 2 tahun lalu, bahkan ti masa pandemi Covid ini kita dapat tambahan 1 ekor kambing dari Telkomsel,”Papar Novizal, saat didatangi wartawan Media ini.

Lebih lanjut Iya mengungkapkan, hasil dari 18 ekor lembu dan 1 ekor kambing telah kita paketkan sebanyak 850 paket dan siap di salurkan ke masyarakat yang mendapat kupon penerima.

“Tahun ini ada 13 Rt yang mendapat bagian daging qurban termasuk batubelah Tiangau dan Batu Belah, namun yang memberikan hewan qurban juga mendapatkan dengan tempat khusus dari masjid Jami’k Baiturrahim Tarempa,”tutup nya.(Kaswin)