NATINDONEWS.COM,ANAMBAS-Segala persipan telah di lakukan oleh tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabuapaten Kepulauan Anambas (KKA) bersama, TNI dan Polris saat detik detik kapal angkutan laut dari Tanjung Pinang, Letung, Anambas di pelabuhan Tarempa.

Kapal Pery MV. VOC BATAVIA tiba di pelabuhan Tarempa penumpang langsung di Semprot dengan cairan disinfektan oleh tim Gugus Tugas KKA, dan tetap mengikuti protokol Kesehatan dengan menjaga jarak saat memasuki jalur pemeriksaan suhu tubuh dari tim gugus tugas KKA.

Camat Siantan Riorizal Saat Di Dampingi

Camat Siantan Riorizal. SY, A.Md selaku dari Tim Gugus Tugas KKA menyampaikan, Bagi penumpang yang akan pulang kerumah masing masing, harus karantina mandiri selama 14 hari tidak keluar rumah dan akan dikenakan sangsi bagi penumpang yang bandel tidak mematuhi himbauan ini.

“Bagi penumpang yang melanggar akan kami jemput dan akan di karantina di tempat yang sudah disiapkan pemerintah daerah di plut di tanjung momong,”jelas Riorizal.

Lebih lanjut Riorizal mengatakan, apabila ada gejala plu dan batuk harap segera memberitahu Kepala Desa, Lurah atau Rt/Rw dan jangan melakukan berobat di Puskesmas, agar pihak nya bisa menangani nya langsuh kerumah pasien masing masing.

Kepala Puskesmas Siantan Saat Memberikan pemahaman

Disela itu dari dinas kesehatan melalu kepala Puskesmas Siantan Januardi mengatakan, agar penumpang yang baru saja pulang, melakukan protokol kesehatan demi kesehatan keluarga kita dan orang disekeliling nya, dengan jaga jarak, cuci tangan dan memakai masker.

“Pagi semuanya yang baru pulang mari kita jaga sama sama kesehatan dan mematuhi semua himbauan untuk keselamatan dan kesehatan kita,”papar Januardi.

Ikut hadir, Sekda KKA, Sahtiar M.M Camat Siantan Kepala puskesmas TNI AL, Polri. dan dari Dinas Kesehatan KKA, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Anambas.(Kaswin)