NATINDONEWS.COM. NATUNA – Wakil Bupati Natuna, Dra.Hj. Ngesti Yuni Suprapti, MA, menghadiri Acara Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H, di Masjid Agung Natuna, Sabtu (1/9/2019) Malam.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna Wan Siswandi, S.sos. M.Si, Forum Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD), Para Asisten, Sejumlah Pimpinan Perangkat Daerah (OPD), Kepala Kantor Kemenag Kab. Natuna, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Siswa-Siswi Madrasah/SMA dari beberapa sekolah di Natuna.

Dalam sambutannya, Ngesti menyampaikan bahwa setiap tahun Pemerintah Kabupaten Natuna selalu melaksanakan kegiatan Peringatan Tahun Baru Hijriah, tentunya ini merupakan momen yang sangat penting bagi umat umat Islam khususnya yang ada di Kabupaten Natuna.

Bulan Muharam merupakan 4 diantara bulan-bulan yang diharamkan oleh Allah SWT dan Ini mempunyai makna yang sangat dalam, sehingga dalam bulan Muharam ini kita tidak boleh melaksanakan kegiatan yang memacu pada peperangan dan kemaksiatan dan bukan berarti bulan selainnya kita boleh berbuat dosa dan maksiat.

Selain itu Ngesti menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Natuna agar dapat mendukung setiap program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Natuna dan selalu bersatu padu, dengan demikian InsyaAllah tujuan akhir pembangunan akan cepat terwujud.

Ngesti juga berpesan terutama kepada generasi muda, sekarang ini Natuna sudah maju dalam teknologi dan informasi, ini menunjukan bahwa Natuna tidak terisolir dari Daerah lain, untuk itu diharapkan kepada anak-anak dan masyarakat agar bijaksana dalam menggunakan Media Sosial.

Gunakanlah teknologi dengan baik, yang buruk ditinggalkan dan yang baik ditingkatkan serta teladanilah Nabi Muhammad SAW di dalam kehidupan sehari-hari.

Pada Kesempatan yang sama, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Natuna, Drs.H.Ahmad Husen menyampaikan bahwa ditahun baru Hijriah ini diharapkan dapat mengevaluasi diri, sudah sejauh mana kita melakukan kebaikan terutama secara kedinasan maupun secara pribadi.

Lebih lanjut Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Natuna menyampaikan agar segera berhijrah secara Qolbi yang artinya menata diri dari hal-hal yang kurang baik kearah yang lebih baik, tentunya dengan tuntunan ajaran agama islam.

Kegiatan diakhiri dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustad H. Maryono, S.Ag (Red)