NATINDONEWS.COM. NATUNA – Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke-67 tahun 2019 dan HUT Polisi Wanita (Polwan) RI ke 71, Pengurus Cabang Bhayangkari (PCB) Natuna melaksanakan anjangsana dan bhakti sosial (Bhaksos) serta pembagian akte kelahiran gratis, Jum’at (16/7).

Kegiatan dipimpinan langsung oleh Ketua Bhayangkari Cabang (PBC) Natuna  Ny.Djuariah Nugroho didampingi Kasatlantas Polres Natuna Iptu Zubaidah diikuti Para Bhayangkari dan Polwan Polres Natuna.

Bhaksos kali ini, PBC Natuna dan Polwan Polres Natuna menggandeng Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat
membagikan air bersih secara gratis kepada warga desa Kelanga kecamatan Bunguran Timur Laut. Bantuan air bersih diterima oleh Ketua RT 001 Kelanga dan Asmuri tokoh masyarakat setempat, Jum’at (16/8) pagi.

Ketua Bhayangkari  Cabang Natuna Ny.Djuariah  Nugroho mengatakan, pemberian bantuan air bersih gratis bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan/kekurangan Air Bersih dan meningkatkan rasa kepedulian antar sesama.

“Kami berharap dengan kegiatan ini dapat membantu masyarakat Desa Kelanga untuk mendapatkan air bersih dan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya,” ungkap Djuariah  Nugroho di tempat kegiatan.

Menurutnya, kegiatan pembagian air bersih gratis akan terus dilaksanakan di wilayah Kabupaten Natuna bila masyakat masih membutuhkan. Ia berharap, adanya kegiatan ini pemerintah daerah ataupun Instansi terkait juga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan/kekurangan air bersih.

Masih dikomandoi oleh Djuariah  Nugroho, PBC Natuna dan Polwan Natuna juga membagikan akte kelahiran gratis ditandai dengan penandatanganan Mou dengan Disdukcapil Kabupaten Natuna, di ruang rapat utama Polres Natuna, Jum’at (16/8) siang.

Terkait hal ini Djuariah Nugroho mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Natuna atas kerjasamanya dalam pembuatan akte kelahiran secara gratis.

“Kegiatan pembagian akte kelahiran gratis ini sebagai wujud kepedulian Ibu-ibu Bhayangkari dalam menunjang program dari Ibu Kapolri yang menginginkan seluruh warga Indonesia mempunyai akte kelahiran khususnya anak-anak,” terangnya.

Ia berharap agar Bhayangkari Natuna dan Polwan Polres Natuna dalam kehidupan bertetangga dapat memelihara kerukunan dan kekompakan dengan masyarakat wilayah Natuna.

Sementara itu Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Natuna, H. Ilham Kauli menerangkan akan membagikan 25 akte kelahiran gratis kepada  masyarakat khususnya anak-anak Natuna.

“Saya sangat mengapresiasi  kegiatan Cabang Bhayangkari Natuna atas kepedulian kepada masyarakat Natuna, mulai tahun 2018 sampai dengan tahun 2019, dan kami sangat berterima kasih kepada Ibu Ketua Bhayangkari Natuna Ny. Djuariah Nugroho yang mau bekerjasama dengan kami,” terangnya.

Kegiatan ini diwujudkanya dengan mengadakan MoU dengan Bhayangkari Cabang Natuna sampai dengan batas waktu selama Ny, Djuariah Nugroho mejabat sebagai Ketua Bhayangkari Cabang Natuna.

Pembagian akte kelahiran gratis kepada masyarakat dilakukan oleh Ny. Djuariah Nugroho disaksikan Ilham Kauli. (Red)