NATINDONEWES. COM. NATUNA – Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna Wan Siswandi, didampingi Kepala Dinas Perhubungan Iskandar DJ memantau langsung kegiatan latihan Operasi SAR gabungan yang dilaksanakan oleh KPP Basarnas Natuna di Pelabuhan Penagi, Kecamatan Bunguran Timur. Sabtu, (30/11/2019) pagi.

Wan Siswandi menyampaikan apresiasinya atas program KPP Basarnas Natuna, terutama pada kegiatan peningkatan kualitas kinerja personil tim SAR dalam melakukan operasi penyelamatan.

“Atas nama Pemerintah, kami mendukung penuh program kegiatan Basarnas, apa lagi kita tahu ini semua untuk masyarakat kita Natuna khususnya”, ujarnya kepada sejumlah awak media.

Lanjut Siswandi, masyarakat Natuna juga dihimbau untuk tetap waspada dengan cuaca buruk, terlebih saat ini sudah memasuki musim utara.

“Tetap waspada, utamakan keselamatan saat melaut, cepat lapor kalau dapat informasi adanya kecelakaan laut. Terimakasih buat Basarnas,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala KPP Basarnas Natuna Mexianus Bekabel S. Sos., mengaku senang atas kunjungan yang dilakukan oleh Sekda Natuna.

Menurutnya, suatu penghormatan pihaknya mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Daerah terkait operasi penyelamatan dan pertolongan.

Kedepan Ia berharap, kerjasama antara Pemerintah Daerah bersama KPP Basarnas Natuna terus dapat terjalin dengan baik.

“Semoga koordinasi yang baik ini tetap terus berjalan, termakasih atas kunjungannya pak Sekda, yang telah memantau langsung kegiatan kita di sini”, pungkasnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut seperti Perwakilan dari Direktur Perwakilan Direktur Operasi Kesiap-Siagaan Basarnas Pusat Aripin, dan sejumlah personil Tim SAR Gabungan. (Red)