NATINDONEWS.COM. NATUNA – Polres Natuna adakan kegiatan penertiban Kembang Api dan Petasan Diwilayah Hukum Polres Natuna, Selasa (14/5).

Giat dilaksanakan secara gabungan bersama unsur TNI dan Polri dalam rangka cipta kondisi bertujuan untuk menciptakan suasana nyaman dan tenteram bagi umat Islam saat melaksanakan ibadah Sholat Tarawih, Malam takbir tahun 2019 dan Sholat Idul Fitri  2019.

“Kegiatan cipkon ini kita laksanakan dalam rangka menciptakan suasana yang nyaman dan tentram bagi masyarakat Natuna dalam menjalankan ibadah di bulan suci ramadhan 1440 H,” kata Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto melalui Kabagops Polres Natuna Kompol Elfizar dalam rilis persnya.

Pada razia penertiban ini berdasarkan Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2008 tentang Pengawasan, Pengendalian, Dan Pengamanan Bahan Peledak Komersial secara umum Bunga Api yang dilarang.

“Jadi diberitahukan kepada masyarakat maupun pengusaha, dalam menjalankan usaha jangan sampai memperdagangkan barang yang jelas dilarang oleh peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,” imbuhnya.

Kompol Elfizar menambahkan, dari hasil razia penertiban itu didapatkan puluhan kotak petasan yang dapat mengganggu ketentraman umum. Dan pihaknya akan secara rutin melaksanakan penertiban ini.

“Kita berhasil menyita barang bukti puluhan kotak petasan dari berbagai merek, mulai dari Merecon Korek Api, Happy Folower, Petasan Tikus, Ground Mouse, 10 Double Trino,” tutupnya. Laporan. (Red).