NATINDONEWS.COM,ANAMBAS-Polres Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) dalam menyambut HUT Bhayangkara ke 74 melaksanakan Pembentukan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) di DesaTiangau Kecamatan Siantan Selatan dihadiri oleh Wakil Bupati KKA Wan Zuhendra.

Disambut dengan 2 tarian yang bagian untuk memeriahkan acara pembentukan KTN yang dipersembahan oleh putri putri Desa Tiangau untuk menyambut kedatangan para pemimpin daerah yang ada di Anambas.

Kapolres bersama Wakil Bupati KKA

Kapolres Anambas AKBP Cakhyo Dipo Alam Sik, menjelaskan, dengan terbentuknya Desa Tiangau sebagai Kampung Tangguh, dikarenakan ketangguhan nya dalam segala hal, dari Masyarakat, Pangannya, sampai Pencegahan Covid-19 yang secara rutin siap menjaga kebersihan desa itu sendiri.

“Yang jelas Polres Anambas sudah melihat dari sisi sudut Desa Tiangau untuk dijadikan Kampung Tangguh, karena masyarakat mempunyai lahan olahan sendiri dan berdikari sendiri dari segi pertanian, ternaknya, yang terlebih dalam penanganan pencegahan covid-19, Kita lihat dari ujung jalan hingga kemasyarakatnya selalu berkoodinasi dengan baik dan menjaga kesehatan,” ungkap Cakhyo, Selasa (30/06/2020)

Dilanjutkan dengan pembagian sembako secara simbolis kepada 4 masyarakat desa tiangau yang mendapat kan bantuan, yang diserang oleh Wakil Bupati KKA Wan Zuhendra, dan Kapolres KKA.

Foto saat pemotongan Pita Persmian KTN

Disela itu sebagai orang nomor dua di Kabupaten Kepulauan Anambas Wan Zuhendra dalam kesempatan nya juga menjelaskan, pemrintah Anambas akan membantu dan mendukung secara penuh atas pencanangan KTN di Desa Tiangau.

Pemerintah KKA sangat berharap dengan pencanangan KTN ini bisa menjadi Desa sangat tangguh dari segala aspek, karna ketangguhan dinilai dari kebersamaan dalam penanganan pencegahan Covid-19 dan juga ketahanan pangan nya.

“Pemerintah Selalu siap dalam memberikan dukungan serta suport kepada Polri Indonesia, terlebih buat Polres Kepulauan Anambas yang telah banyak berbuat dan membantu pemerintah Anambas,” papar nya saat di temui media natindonews.com.

Turut hadir dalam acara itu, Wakil Bupati KKA, Wan Zuhendra, Kapolres Anambas, AKBP Cakhyo Dipo Alam Sik, Camat Siantan Selatan Awaliddin, Kadis Kesehatan Herianto, Perwakilan dari Lananl Tarempa pperwakilan Dari Koramil 02 Tarempa, Kepala Desa Tiangau Kepala Puskesmas Siantan Selatan dan Kepala Basnas KKA.(Kaswin)