NATINDONEWS.COM. ANAMBAS – Rapat penanda tanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Bupati Kepulauan Anambas dengan Komisi Pemilihan Umum dan Polres Anambas, Bawaslu Kepulauan Anambas digelar di ruang rapat Dinas Penanaman Modal PTSP Tranmigrasi dan Tenaga Kerja, Jumat, (20/9/19).

Pembahasan terkait dana hibah untuk penyelenggaraan Pilkada. Seprti diketahui Pilkada serentak akan menggunakan Dana APBD Kabupaten Kepulauan Anambas bagai mana yang tertuang dalam peratuan Undang Undang dan Perda di anggarkan oleh pemerintah Daerah.

“Penanda tanganan (NPHD) hari ini karna akan dilaksakanya Pemilu serentak pada tahun 2020 mendatang. Sesuai peraturan Undang Undang Pilkada 2020 harus berjalan dengan lancar, maka dari itu pemerintah Anambas berkomitmen kepada instansi terkait untuk bekerja sama,” jelas Abdul Haris.

Untuk Pilkada mendatang, pemerintah menganggarkan dana sebesar 23,5 Miliar. Pencairan dana paling lambat 14 hari kerja setelah penandatangan NPHD dengan tiga tahap pencairan, pertama 40% tahap kedua 50% dan ketiga 10% dari total anggaran.

“Saya harap Pilkada 2020 bisa berjalan dengan aman jujur dan sejuk, dan membuat anambas lebih bermartabat,” tandasnya. (Kaswin)