Natindonews.com, Natuna – Pemerintah kabupaten Natuna secara aktif melakukan berbagai jenis inovasi pada peningkatan dan pengembangan teknologi informasi dan komunikasi.

Seiring berkembangnya infrastruktur telekomunikasi untuk mewujudkan internet yang lancar, masyarakat juga harus mendapatkan edukasi tentang internet itu sendiri.

Hal ini di sampaikan oleh Bupati Natuna Hamid Rizal di kantornya, komplek perkantoran bukit arai beberapa waktu yang lalu.

“Kita bersyukur layanan internet di Natuna sudah dapat di akses meskipun belum bisa diakses secara merata di kabupaten Natuna. Tapi setelah itu kita juga memiliki tugas yang tidak kalah pentingnya yakni mengedukasi masyarakat agar dapat menggunakan internet secara baik,” kata Hamid

Menurutnya edukasi ini penting dilakukan untuk menciptakan ketertiban umum dan untuk mendorong masyarakat dapat beraktivitas yang menguntungkan bagi pengembangan ekonomi melalui teknologi digital.

“Karena kalo tidak masyarakat nati bisa terjerumus ke hal hal yang tidak diinginkan seperti berita hoax, praktek penipuan dan bahkan ancaman keamanan. Hal ini perlu kita tangkal dengan kecerdasan masyarakat itu sendiri,” ujarnya

Kepala Dinas Kominfo kabupaten Natuna Raja Darmika mengaku pihaknya telah secara intens melakukan sosialisasi internet sehat kepada masyarakat.

Sosialisasi ini dilaksanakan dengan berbagai cara baik secara formal maupun informal. Kegiatan ini dilaksanakan secara langsung menyasar ke masyarakat pengguna internet.

“Kita dari awal sudah melakukan berbagai edukasi kepada masyarakat dan itu kita laksanakan secara terus menerus hingga saat ini,” kata Raja Darmika

Sasaran sosialisasi yang dilakukan secara merata keseluruh masyarakat baik pada jenjang usia dini hingga yang berusia dewasa.

” Untuk sosialisasi ini kami juga menggelar nya secara berkala disekolah sekolah, kampus dan masyarakat umum Sehingga kita semua dapat memahami apa itu internet sehat,” terangnya

Dengan begitu raja Darmika berharap masyarakat dapat menjadi pintar dalam hal penggunaan layanan komunikasi terutama sekali internet.

“Dan mudah-mudahan dengan ini juga kita dapat menghindari berita hoax dan hal hal yang berbahaya lainnya yang dapat ditimbulkan melalui penggunaan internet,” harapnya (Red)