Natindonews.com. Natuna_Setelah hampir setahun terbentuk, akhirnya Pengurus Cabang PERSAKMI (Persatuan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat) Kabupaten Natuna Periode 2018-2022 Resmi Dilantik, Jumat 27 Oktober 2018 di Rumah Makan Sisi Basisir.

Pelantikan dilaksanakan langsung oleh Ketua Umum Persakmi Prof. Dr. RIDWAN AMIRUDIN. SKM, M.Kes. M.Sc. PH, disaksikan oleh Wakil Bupati Natuna Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti MA, Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna Wan Siswandi S.Sos, serta Kadis Kesehatan Kabupaten Natuna Rizal Rinaldi.

Dalam sambutanya, Ridwan Amirudin menjelaskan bahwa Persakmi dibentuk untuk dapat saling bahu membahu dengan dinas terkait, agar tingkat kesehatan masyarakat menuju taraf lebih baik lagi.

“Untuk itu saya titip kepada Ibu Wakil Bupati dan Bapak Sekda Natuna, untuk dapat memberi ruang kepada Persakmi agar dapat melaksanakan seluruh program kerja yang telah tersusun” ungkap Amirudin.

Amirudin juga menjelaskan, saat ini jumlah anggota Persakmi telah mencapai 1 juta orang, tersebar di 32 provinsi di Indonesia.

Sementara itu Wakil Bupati Natuna Yuni Ngesti Suprapti sangat mengapresiasi dengan dilantiknya Pengurus Cabang Persakmi Kabupaten Natuna. Dirinya berharap, hadirnya Persakmi dapat membantu meringankan pelaksanaan Visi-Misi Bupati dan Wakil Bupati untuk meningkatkan kesehatan bagi kehidupan masyarakat.

“Ini organisasi yang luar biasa, saya harap Persakmi dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam pelaksanaan programnya, dengan tidak bersinggungan dengan organisasi kesehatan lainya” terang Ngesti.

Ngesti berharap seluruh organisasi kesehatan baik, IDI, IBI, dan yang lainya dapat selalu saling koordinasi. “Sehingga program mereka bisa sejalan, kan tujuannya sama untuk peningkatan kesehatan masyarakat” tambah Ngesti.

Ketua Cabang Persakmi Kabupaten Natuna periode 2018-2022 dipimpin oleh Musmulyadi SKM. MPH, dengan beranggotakan 76 orang SKM yang ada di Kabupaten Natuna.

Selain pelantikan kepengurusan, kegiatan juga diisi dengan seminar dengan narasumber Ketua Umum Persakmi Ridwan Amirudin, diikuti oleh seluruh pengurus dan anggota Persakmi Cabang Natuna.

Tema seminar mengulas tentang
Peran Organisasi Kesehatan Masyarakat Dalam Rangka Akselerasi Penurunan Stunting atau kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat dari kurang gizi kronis.
(@i)